Penyebab Cepat Lapar dan Cara Mengatasinya

Tidak tahu kenapa tiba-tiba anda merasa lapar lagi sedangkan beberapa jam sebelumnya anda sudah menyantap makanan. Hal ini sering terjadi pada sebagian orang, terkadang karena nafsu makan yang begitu besar membuat anda ingin menyantap makanan yang ada di dekat anda. Terkadang nafsu makan yang besar ini juga bisa datang tanpa ada alasan. Jika anda sedang mengalami kondisi tersebut, mungkin anda bertanya apa penyebabnya? Dan bagaimana cara mengatasi lapar tersebut? Ada  beberapa hal yang bisa menyebabkan rasa lapar yang datang tiba-tiba tersebut.

Penyebab Cepat Lapar dan Cara Mengatasinya

1. Memilih Sarapan yang Salah. Sarapan di pagi hari merupakan kegiatan yang paling penting juga paling menentukan. Karena jika anda salah makan maka, di siang harinya atau beberapa jam setelahnya anda bisa saja tiba-tiba merasa lapar lagi. Cara mengatasi lapar tersebut yaitu melengkapi sarapan anda dengan makanan yang mengandung protein. Karena protein bisa membuat kita berhenti ngemil atau makan makanan yang berlemak seharian sebab perut kita akan selalu merasa kenyang lebih lama.

2. Kekurangan Tidur. Bagi anda yang selalu begadang, jangan heran jika di pagi harinya anda akan merasa lapar. Hal itu disebabkan karena ketika kita begadang maka itu akan memicu hormon ghrelin yang membuat perut menjadi cepat lapar. Untuk itu perhatikan pola tidur anda, maksimalkan istirahat yang cukup .

3. Stres. Orang yang sedang mengalami stres cenderung akan sering makan. Hal itu disebabkan karena pada kondisi itu detak jantung semakin meningkat dan begitupun kinerja otot dan mengakibatkan energi akan cepat terkuras. Kondisi seperti itulah yang membuat anda mencari makanan untuk mengisi energi kembali. Selain itu stres juga bisa meningkatkan nafsu makan. Cara untuk mengatasinya yaitu berusaha agar tetap dalam kondisi tenang, santay dan rileks. Carilah suatu kegiatan yang bisa meredakan stres tersebut.

0 komentar: