3 Contoh Jenis Makanan Rendah Kalori Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Makanan yang sehat dan bergizi tentunya sangat penting dan bermanfaat bagi tubuh kita. Nutrisi serta zat gizi yang terkandung dalam makanan tersebut adalah satu sumber utama dalam menciptakan kondisi fisik atau tubuh yang seseorang menjadi sehat dan prima. Banyak sekali kategori dari makanan bernutrisi dan bergizi yang harus dikonsumsi oleh seseorang untuk menciptakan kesehatan jasmaninya salah satu diantaranya adalah dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori Jenis makanan ini mengandung banyak nilai manfaat bagi kesehatan tubuh karena makanan berkalori rendah merupakan jenis makanan dengan kandungan kadar lemak yang rendah atau sedikit sehingga makanan dengan kalori rendah sangat baik dikonsumsi terutama bagi mereka yang sedang menjalankan program diet sehat.


3 Contoh Jenis Makanan Rendah Kalori Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa jenis makanan yang termasuk ke dalam makanan rendah kalori tersebut ialah seperti yang dijelaskan berikut ini :

1. Bayam

Bayam termasuk ke dalam jenis makanan berkalori rendah yang sangat baik untuk kesehatan. Dalam bayam terkandung vitamin K, zat besi, serta asam folat. Selain itu bayam juga dikenal memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi untuk menangkal berbagai penyakit yang mengancam tubuh.

2. Tomat

Satu jenis buah-buahan dengan kandungan kalori rendah yang tersimpan di dalamnya terdapat pada buah tomat. Buah tomat baik dikonsumsi bagi seseorang yang ingin menjalankan program diet sehat. Pada buah tomat kaya akan vitamin c, serat, serta kalium tinggi dimana tentunya sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Tomat juga menunjang kesehatan kulit seseorang yang rutin mengkonsumsinya karena dapat melindungi kulit dari sinar UV sehingga kulit akan menjadi lebih halus.

3. Lobak

Jenis sayuran ini ternyata termasuk jenis sayuran dengan kadar kalori rendah. Bagi orang yang ingin mempertahankan tubuh idealnya, lobak ini sangat baik untuk dikonsumsi. Kandungan nutrisi serta gizi yang terdapat pada lobak yaitu vitamin C dan glikemik yang kaya manfaat bagi kesehatan tubuh.

0 komentar: