Penyebab Dari Kegagalan Penggunaan Formwork


Setiap perusahaan atau perorangan yang membuat suatu bangunan tentunya tidak ingin jika bangunannya mengalami kegagalan atau roboh ditengah pembangunan. Akan tetapi yang namanya kelalaian pasti saja terjadi, bahkan pada penggunaan frormwork sekalipun jika tidak dilakukan dengan baik maka hasilnya bisa jadi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Untuk hal tersebut maka mengetahui akan berbagai hal yang bisa menjadikan penyebab dari kegagalan formwork penting untuk diketahui. Apalagi bagi anda yang akan melakukan rental formwork untuk pembangunan gedung yeng bertingkat.

Dalam mengenali berbagai penyebab dari adanya kegagalan dalam suatu formwork maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dengan mengetahui hal ini saat anda akan melakukan rental formwork pun akan dapat dilakukan secara lebih baik lagi. Dari kegagalan yang sering terjadi berikut ini diantaranya:
  • Adanya pelepasan dan pembongkaran yang tidak sesuai. Untuk hal ini bisa terjadi misalnya karena pembongkaran yang belum waktunya, atau melakukan pembongkaran yang tidak benar sesuai dengan aturannya.
  • Adanya perkuatan yang kurang memadai. Dalam masalah ini biasanya bertitik pusat pada penguat melintang atau horozontal pada penopang yang memang tidak sesuai dalam pemasangan atau kurang memadai dalam hal kekuatannya, sehingga hasilnya kurang maksimal yang menagakibatkan kegagalan pada formwork yang dipasang.
  • Seringnya terjadi getaran. Dalam getaaran yang dapat menjadi kegagalan dalam formwork dapat berasal dari arus lalu lintas kendaraan, pengaruh pada proses pemadatan beton, atau bisa juga dari pergerakn pekerja dan alat yang ada pada formwork. Selain itu kondisi tanah yang kurang stabil pada penahan formwork juga dapat menjadi hal lainnya yang bisa mengakibatkan kegagalan formwork. Lalu pengontrolan yang kurang juga dapat menjadi salah satu dari penyebab kegagalan yang terjadi.
Untuk anda bisa menghindari kegagalan pada formwork yang digunakan maka dalam rental formwork yang dilakukan harus benar-benar pada perusahaan yang terpercaya. Dalam hal ini Reyco sebagai perusahaan yang menyediakan akan rental formwork terbak dapat menjadi pilihan tepat yang dilakukan demi menghindari berbagai penyebab kegagalan dari formwork.

0 komentar: