Perpaduan Antara Kemewahan dan Budaya Lewat Perhiasan Tradisional

perhiasan tradisional
Siapa yang tidak mengenal perancang busana pria yaitu Samuel Wattimena? Desainer papan atas ini tak hanya terfokus kepada karya busana saja, akan tetapi sudah merambah ke industri perhiasan. Ya, adapun koleksi yang ditawarkan adalah perhiasan tradisional yang merupakan hasil kerja sama dengan toko perhiasan ternama yaitu The Palace Jeweler. 

Adapun konsep dari perhiasan ini adalah perpaduan antara kemewahan dan budaya khas lokal dimana kesan elegan jelas terlihat. Ada keuntungan saat memakai perhiasan bernuansa adat daerah ini yaitu bentuknya yang cenderung unik dan berbeda dengan model perhiasan modern lainnya. Meski demikian , bukan berarti perhiasan ini tidak bisa dikombinasikan dengan busana resmi lainnya seperti kebaya, baju muslim maupun baju santai. 
perhiasan tradisional
Hal ini dikarenakan Samuel sudah memperhitungkan siluet atau desain mana yang nantinya bisa dipadukan dengan busana tersebut. Adapun koleksi yang ditawarkan kepada masyarakat luas adalah Seri Nusa, Seri Anta dan Seri Tara dimana masing masing perhiasan ini terinspirasi oleh keindahan dari berbagai daerah. Baik itu Indonesia bagian Barat, Tengah dan Timur. 

Jadi, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian pastinya. Di toko perhiasan The Palace Jeweler ada sekitar 86 jenis perhiasan yang bisa dipilih mulai dari cincin, gelang, anting anting serta kalung. Kesemua perhiasan ini terbuat dari emas, berlian atau perpaduan keduanya. Untuk kualitasnya juga beragam sehingga bisa disesuaikan dengan budget atau anggaran dana. 

Namun yang pasti, perhiasan tradisional ini memberikan esensi budaya Indonesia yang memang terkenal dengan kekayaan adat istiadat yang menawan serta indah. Bagi mereka yang suka mengoleksi perhiasan ada baiknya perhiasan nusantara ini dijadikan sebagai investasi. Karena perhiasan ini juga bisa dipakai untuk acara yang sifatnya resmi seperti pesta atau lainnya. 

adapun bentuknya malah membuat penampilan terlihat berbeda tanpa meninggalkan kesan keindahan dan kemewahan. Penyematan berlian di beberapa area menjadi penyebabnya sehingga sayang bila tak dikenakan. Oh ya, untuk harga perhiasan ini cukup bervariasi tergantung dari seri perhiasan mana yang Anda pilih. 

0 komentar: