Beberapa Makanan Rendah Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

Berat badan yang ideal pasti menjadi dambaan setiap orang laki-laki ataupun perempuan. Dengan berat badan yang ideal tubuh akan mudah beraktifitas. Berat badan yang ideal bisa dipengaruhi oleh pola makan. Pola makan yang sehat biasanya menuntun kita agar bisa menyesuaikan kebutuhan badan dengan gizi yang diperlukan. Untuk yang ingin menurunkan berat badan ada sebaiknya anda mengkonsumsi makanan berserat dan rendah kalori. Makanan yang banyak mengandung serat dan rendah kalori dapat membakar lemak tubuh menjadi energi. Berikut beberapa makanan rendah kalori untuk anda yang sedang menurunkan berat badan.

 Beberapa Makanan Rendah Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

Pertama buah semangka. Buah semangka merupakan tumbuhan merambat yang berasal dari sebuah gurun di Afrika. Buah semangka ini masih mempunyai kekerabatan dengan melon, timun dan labu- labuan. Buahnya berbentuk bulat penuh dengan kulit buah berwarna hijau lurik. Daging buah berwarna merah sedikit berair, dengan tekstur buah yang renyah saat digigit. Hati- hati dengan rasa manis yang dimilikinya karena itu menunjukkan kadar gula yang yang dimilikinya cukup tinggi. Jangan terlalu sering menyantap buah ini.



Kedua buah mangga. Buah mangga berasal dari Asia Tenggara. Pohon mangga termasuk ke dalam tumbuhan tingkat tinggi. Struktur batang dari pohon ini adalah tumbuhan berkayu dengan tinggi di atas 5 m. Banyak jenis buah mangga diantaranya yang terkenal enak adalah buah arum manis. Buah arum manis bisa dikenali dari wanginya yang sangat harum. Daging buah yang tebal dan rasanya yang manis.

Ketiga buah apel. Apel memiliki 52 gram kalori dalam per 100 gram buah apel. Banyak jenis uah apel. Ada apel Malang yang tumbuh subur di daerah Malang berbentuk bulat agak pipih dan berwarna hijau. Ada pula apel import seperti apel USA yang berwarna merah. Apel memiliki daging yang berair. Dagingnya renyah saat dimakan. Ada yang rasanya manis ataupun campur sedikit kecut. Kandungan vitamin C sangat baik untuk kesehatan kulit. Untuk anda penderita kolesterol, anda juga bisa mengkonsumsi buah ini untuk menurunkan kolesterol.
Itulah beberapa makanan rendah kalori yang cocok untuk anda yang sedang menurunkan berat badan.

0 komentar: