Posted by : Windi Ariska Rabu, 27 Juli 2016

Mendapatkan keselamatan dan perlindungan merupakan kebutuhan dasar manusia. Dalam aktivitas apa pun yang dilaksanakan, manusia selalu ingin sekali semua hajat dan aktivitasnya berjalan lancar dan selamat. Namun, apa hendak dikata tatkala musibah pun terjadi dan dialami oleh manusia, manusia pun merasa sedih dan cenderung tidak siap untuk menerima segala dampak dari musibah tersebut. Kecelakaan dalam berkendara merupakan hal yang paling sering terjadi. Dengan semakin bertambahnya volume kendaraan baik kendaraan roda empat dan roda dua, maka potensi kecelakaan pun menjadi semakin besar. 


Faktor penyebab kecelakaan lalu lintas ini pun beragam, ada yang bersifat kesalahan si pengendara sendiri akibat tidak mematuhi segala rambu-rambu lalu lintas, kelalaian, dan ada pula yang diakibatkan karena minimnya fasilitas-fasilitas yang berhubungan dengan kelayakan jalan dsb. Namun, penyebab paling besar adalah karena faktor manusia si pengendara itu sendiri akibat lalai dan tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Itulah sedikit contoh peristiwa yang membuat manusia terperangkap dalam kesedihan.

Sifat was-was, cemas dan khawatir pun ternyata bukan hanya milik orang yang menggunakan alat transportasi darat. Para penumpang pesawat terbang pun tidak kalah dilanda rasa cemas dan was-was. Seringkali kita mendengar dan menyaksikan pemberitaan di media televisi tentang jatuhnya pesawat di hutan, bahkan sampai pesawat yang hilang kontak dan tidak bisa ditemukan. Semua peristiwa ini membuat sedih dan pilu bagi keluarga yang ditinggalkan. Terlebih orang yang dinyatakan hilang atau meninggal di pesawat itu adalah orang yang sangat berharga karena ia adalah sumber pencari nafkah. Oleh karena fenomena-fenomena tersebut maka hidup berasuransi adalah sebuah keharusan. Asuransi berupa asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi perjalanan domestik, hingga asuransi perjalanan internasional.

Ketika masyarakat dengan sukarela mendaftarkan diri untuk menjadi mitra asuransi, maka secara langsung atau tidak langsung ia sudah menyayangi dirinya sendiri dan orang-orang di sekelilingnya. Rasional sekali memang ketika ia sebagai kepala keluarga yang memiliki banyak tanggungan. Ia pun harus memiliki perencanaan yang matang untuk masa depan keluarganya. Terlebih ia merupakan orang yang bolak-balik luar negeri karena pekerjaannya, maka memilih asuransi perjalanan internasional adalah sebuah pilihan yang tepat.

- Copyright © The Production Line - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -