Inilah Tips-Tips Agar Terhindar Dari Ketombe


Salah satu masalah yang sering dialami dengan rambut yaitu ketombe. Setiap orang pastinya tidak ingin rambut mereka berketombe, untuk itu anda harus merawat rambut agar terhindar dari masalah yang satu ini. untuk itu anda harus mengetahui tentang tips menghilangkan ketombe. Berikut ini tips menghilangkan ketombe. 

Untuk tips yang pertama yaitu hindari menggunakan sisir rambut sembarangan. Anda bisa menggunakan sisir rambut sendiri tanpa tercampur dengan yang lainnya. hal tersebut agar tidak terjadi penularan ketombe. 

Untuk tips yang kedua hindari rambut terpapar oleh sinar ultra violet sehingga menyebabkan kulit kepala berkeringat dan keringat tersebut bercampur dengan debu. Hal tersebut bisa menyebabkan kulit kepala anda berketombe. Untuk melindungi kulit kepala dari paparan sinar UV, maka anda bisa menggunakan penutup kepala misalnya topi.

Untuk tips yang ketiga yaitu hindari untuk mengikat rambut ketika rambut masih dalam keadaan basah. Karena hal tersebut akan menyebabkan rambut anda menjadi lembab. Dan rambut yang lembab rentan timbul ketombe. Untuk itu biarkan rambut kering terlebih dahulu sebelum anda mengikat rambut.

Untuk tips yang keempat yaitu gunakanlah produk shampoo ataupun juga conditioner yang cocok dengan kulit rambut. Karena jika tidak cocok hal tersebut bisa menyebabkan ketombe. Salah satu produk shampoo anti ketombe yang cocok untuk mengatasi kulit kepala yang berketombe, anda bisa memilih produk shampoo Clear.

Untuk tips yang kelima ketika berkeramas, maka anda harus membilasnya sampai bersih, jangan sampai masih ada sisa-sisa shampoo pada rambut. Selain itu juga apabila anda kurang bersih membersihkan sisa-sisa shampoo ketika berkeramas, maka rambut anda akan rontok. Sehingga ketika anda berkeramas, pastikan sisa-sisa shampoo pada rambut bersih.

Untuk tips yang keenam yaitu hindari mencuci rambut terlalu sering dengan menggunakan shampoo anti ketombe. Karena dengan seringnya berkeramas dengan shampoo anti ketombe, bukannya terhindar dari ketombe, akan tetapi ketombe makin banyak.

Untuk tips yang ketujuh yaitu hindari stress dan juga jangan banyak pikiran. Kedua hal ini sangat berpengaruh pada kulit kepala anda.