Semur Ayam Bakar Ala Kecap Indofood


Berbagai menu resep masakan dari ayam tentunya ibu sudah faham betul dalam memasaknya, namun bagaimana jika ayam tersebut dimasak dengan rasa yang begitu-begitu saja, tentunya anggota keluarga anda akan merasa bosan bukan?. Oleh karena itu, tak ada salahnya kok bu, jika mengkresikan bumbu Instan dari Indofood sebagai penentu rasa masakan yang beranekacita. Misalnya, bumbu sup ayam khusus, bumbu sup sapi, bumbu kare, bumbu special, bumbu magic, bumbu rendang, bumbu tumis dan masih banyak lagi. Nah dengan memilih dan menentukan varian bumbu maka rasa yang ibu inginkan akan didapat dari bumbu instan tersebut. untuk saat ini banyak sekali ibu yang merasa kebingungan masak apa ya hari ini?. Ya hadirnya varian rasa terbaru dari Indofood akan menentukan rasa masakan yang berbeda seperti saat ini yaitu resep ayam bakar lezat ala kecap Indofood.
Resep lezatdengan citarasa gurih dan manis dari ayam yang dibakar ditambahkan kuah semur lezat bercitarasa manis sedap dari Indofood. 

Bahan
1 ekor ayam, dipotong 12 bagian
1/ sachet penyedap rasa ayam dari Indofood
1/2 sendok teh lada putih bubuk
1 sendok teh pala bubuk
8 sendok makan Kecap Manis Indofood
2 lembar daun salam
2 batang serai, dimemarkan
2 cm jahe, dimemarkan
1/2 sendok teh lada putih bubuk
1 sendok teh pala bubuk
1/4 sendok teh gula pasir
1.000 ml santan (dari 1/2 butir kelapa) atau instan asal kental
2 sendok makan Minyak Indofood untuk menumis
Bumbu Halus
8 butir bawang merah
3 siung bawang putih
3 buah cabe merah biasa
3 butir kemiri, disangrai
2 cm lengkuas
1/8 sendok teh jintan

Cara memasak

Lumuri ayam dengan garam, lada putih bubuk, pala bubuk, dan 2 sendok makan Kecap Manis Indofood. Diamkan 1 jam.
Bakar sampai kecoklatan. Sisihkan.
Tumis bumbu halus bersama daun salam, serai, dan jahe sampai harum. Masukkan ayam bakar. Aduk rata. Tambahkan 6 sendok makan Kecap Manis Indofood, Penyedap rasa Indofood, lada putih bubuk, pala bubuk, dan gula pasir. Aduk sampai ayam terbalut kecap.
Tuangkan santan. Biarkan mendidih. Kecilkan api. Masak sampai bumbu meresap.
Ya itulah resep semur ayam bakar ala Indofood sebagai citarasa khas yang akan melengkapi kebersamaan keluarga anda ketika makan. Gunakan bumbu dan penyedap rasa serta makanan dari produk Indofood bagi anda yang selalu bingung masak apa ya hari ini?.