Universitas Indonesia, Jadi Alasan Kenapa Harus Kuliah di Indonesia


Ketika telah selesai mengenyam pendidikan di sekolah menengah atas, tentu saja sering kali kita di bingungkan pada perguruan tinggi mana kita akan mempercayakan kesempatan untuk menimba ilmu. Apakah di dalam atau di luar negeri, Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta, dan kebingungan lainnya. Sebenarnya baik perguruan tinggi negeri atau swasta sama-sama baik jika kita memanfaatkan kesempatan kuliah dengan baik. Di Indonesia sendiri, telah ada perguruan tinggi terbaik dengan standar Indonesia atau world class University yaitu Universitas Indonesia. tak perlu jauh-jauh untuk ke luar negeri untuk mendapatkan pendidikan terbaik pada jenjang perguruan tinggi, karena dengan study in Indonesia anda bisa mendapatkannya.

Adanya Universitas Indonesia, menjadi satu alasan mengapa kuliah di Indonesia itu lebih di sarakan dari pada di luar negeri. Hal tersebut di lihat dari beberapa aspek kelebihan, diantaranya adalah sebagai berikut. Pertama, UI merupakan salah satu perguruan tinggi yang mempunyai peringkat tinggi dalam pemeringkatan universitas di dunia. Utnuk di Indonesa UI merupkaan perguruan tinggi terbaik berdasar beberapa pemeringkatan beberapa survey. Kedua, UI merupakan salah satu kampus dengan status negeri dan merupakan kampus berstandar Internasional atau world class University yang mengedepankan kualitas pendidikan. Ketiga, peluang beasiswa saat kuliah di UI benar-benar terbuka lebar dan lebih mudah, bahkan di bandingkan dengan kuliah di luar negeri. Posisi UI sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia membuat banyak perusahaan maupun lembaga yang memberikan kesempatan emas pada mahasiswa/ calon mahasiswanya untuk mendapatkan beasiswa.

Terakhir, yang paling penting dari permasalahan kuliah ialah masalah biaya yang dikeluarkan selama study in Indonesia di UI ini. Tentu saja dapat dipastikan bahwa memilih kuliah di UI menghabisakan biaya yang tak terlalu banyak di bandingkan dengan memilih kuliah di kampus kelas menengah di luar negeri. Tentu saja biaya yang di maksud tak hanya mencakup biaya akademik saja, akan tetapi juga mencakup biaya hidup sehari-hari seperti biaya makan, tempat tinggal, dan lain sebagainya. Tentu saja UI memberikan pembiayaan yang lebih terjangkau baik di lihat dari biaya akademik maupun biaya hidupnya. Sehingga UI menjadi alasan memilih belajar di Indonesia di bandingkan di luar negeri.