Posted by : Windi Ariska Kamis, 25 Februari 2016

Semua jenis asuransi pastinya memiliki fungsi tersendiri, tergantung dari perusahaan yang menanungi jenis asuransi tersebut. Semua perusahaan asuransi akan memberikan jaminan berupa pengembalian kembali seperti semula sebelum terjadinya kerusakan. Premi asuransi mobil yang telah memberikan jaminan untuk pemilik mobil dari segala macam biaya perbaikan karena kerusakan yang telah menimpa mobil anda.

Premi merupakan biaya atau sejumlah uang yang harus dibayar oleh pemilik mobil tergantung dari jenis asuransi yang dipilih untuk memberikan perlindungan bagi mobil anda dari macam hal kerusakan baik kerusakan yang tingkatnya ringan maupun kerusakan yang tingkatknya sudah termasuk kedalam tingkat yang sangat berat.


Premi asuransi berfungsi untuk mengembalikan keadaan pihak pemilik mobil yang mengalami kerusakan baik kerusakan ringan seperti tabrakan ringan, tergores, terbentur, maupun tergelincir ketika berkendara dijalan. Kerusakan berat pun akan mendapatkan asuransi berupa perbaikan. Contoh dari kerusakan berat misalnya tabrakan keras yang membuat kerusakan sangat parah bagi mobil, tersambar petir sehingga menimbulkan ledakan dan mngalami kebakaran.

Bukan hanya mengembalikan kembali kepada semula sebelum kerusakan tetapi karena tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang lain pun bila sudah memilih untuk menggunakan asuransi maka hal tersebut pula akan mendapatkan asuransi dari pihak perusahaan asuransi. Jumlah uang yang dikeluarkan setiap bulannya tidak hanya masuk kedalam perusahaan tetapi uang tersebut juga akan digunakan kembali untuk urusan pribadi seseorang yang sudah menjadi anggota asuransi pada sebuah perusahaan arusansi tersebut.

Maka bila anggota yang sudah termasuk kedalam perusahaan asuransi mengalami kecelakaan dan menimbulkan kerusakan, maka setiap kerusakan dan biaya perbaikan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sampai dengan kerusakan menjadi baik kembali seperti semula sebelum terjadinya kerusakan pada kendaraan anda.

Jadi, fungsi dari premi asuransi mobil adalah untuk memberikan jaminan bila mobil mengalami kerusakan baik kerusakan ringan maupun kerusakan yang sangat berat, sehingga pemilik mobil tidak usah memikirkan lagi biaya kerugian yang akan dikeluarkan bila sudah terdaftar menjadi anggota perusahaan asuransi mobil.

- Copyright © The Production Line - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -