Posted by : Windi Ariska Minggu, 20 Maret 2016

Kendaraan sudah menjadi kebutuhan di masyarakat karena memiliki kendaraan akan membantu meringankan beban kita di perjalanan. Salah satu hal yang paling mendesak ketika kendaraan harus di miliki oleh kita di saat perayaan hari-hari besar seperti hari raya idul fitri, idul adha, natal, tahun baru dan sebagainya. Hal itu di pacu ketika kita dan keluarga kita ingin pergi mudik sedangkan di saat kita mudi tanpa kendaraan pribadi merupakan hal yang membosankan karena harus berhadapan dengan orang-orang di luar sana yang menunggu antrian di kendaraan. 


Maka dari itu di sarankan untuk memiliki kendaraan pribadi supaya di perjalanan anda tidak harus terburu-buru dan juga anda dan keluarga bisa rilek dan santai. Namun perlu di ingat ketika anda memiliki kendaraan pribadi ada hal yang harus di perhatikan terhadap kendaraan yaitu untuk mengambil biaya asuransi, tapi sebelum anda mengambil biaya asuransi adakalanya anda mengetahui terlebih dahulu tentang biaya asuransi mobil baru yang akan ada asuransikan, supaya anda dapat mengatur dalam hal keuangan yang diperlukan.

Untuk pengambilan asuransi terutama untuk mobil yang baru tentunya anda harus dapat memilih jenis asuransi yang cocok untuk kendaraan baru anda. Terutama dalam perlindungan dan fasilitas di dalamnya, sehingga perlindungan yang didapat pun dapat menjadikan mobil anda menjadi lebih terlindungi. Adapun jenis-jenis dalam asuransi adalah:

Dalam jenis asuransi yang dipilih untuk kendaraan ini secara umum dapat terbagi kepada dua bagian yaitu jenis asuransi comprehensive atau all risk dan jenis asuransi yang total loss only (TLO).

Untuk biaya asuransi mobil baru dalam hal pemilihan jenis asuransinya, jika mobilnya adalah mobil yang baru. Maka asuransi jenis all risk (comprehensive) merupakan salah satu jenis auransi yang sesuai untuk kendaraan baru anda. Hal ini karena dalam hal perlindungan yang akan didapat nanti, maka dengan asuransi all risk tentunya akan maksimal baik terhadap kerusakan yang parah ataupun kerusakan yang ringan pada mobil baru anda. Misalnya tergores, hilang spion, dan yang lainnya. asuransi TLO yang dalam pemberian asuransi hanya dapat dilakukan jika kerusakan yang terjadi lebih dari 75%.

Untuk anda mendapatkan harga yang lebih murah dalam asuransi all risk ini anda hanya cukup mengasuransikan kendaraan anda tanpa adanya perluasan dalam jaminannya. Karena jika perluasannya ditambahkan tentu beban biaya asuransi mobil baru anda pun akan bertambah. Sehingga saat anda akan menambahkan perluasan jaminan maka sebaiknya mempertimbangkan terlebih dahulu mengenai kebutuhan dan manfaatnya.

- Copyright © The Production Line - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -