Posted by : Windi Ariska Minggu, 18 September 2016

Yang sering menjadi permasalahan pada anak di usianya yang sedang dalam masa keemasan atau usia anak sekolah dasar biasanya dihadapakan dengan rasa malas yang ada pada pikiran anak. rasa malas tersebut mempunyai beberapa faktor internal dan eksternal, misalnya, ketika di sekolah, siswa lain menulis sedangkan anak anda tidak, bahkan ketika di punya PR atau pekerjaan rumah salah satu tugas dari sekolah, ia tidak ada respond an keinginan untuk mengerjakannya. Bagi sebagian ibu jika hal tersebut terjadi mungkin akan mengerjakan PR-nya dengan mengisikannya padahal hal tersebut merupakan langkah yang kuran tepat, selain akan membuat anak menjadi terbiasa bergantung kepada orang lain, anak juga akan menjadi kurang dalam pengetahuan pelajarannya. Nah jika anak anda mempunyai permasalahan tersebut, berarti anda harus mengetahui cara membuat anak cerdas karena kecerdasan akan menstimulus anak yang semangat dalam segala aktivitas dan kegiatan bahkan pelajaran.
Usia anak di masa pendidikan dasar merupakan masa pembentukan yang masih sangat terbuka pada perkembangannya, perubahan minat, dan kecenderungan gaya belajar anak. Jika ia  belum mau belajar, membaca atau menulis misalnya berarti anak mengalami masalah dalam kegiatan belajarnya baik penghambatan pross belajar akibat tidak mengerti, tidak bisa, atau tidak memahaminya. Hal tersebut perlu dukungan peran orang-tua serta gurunya di sekolah maupun lingkungan keluarga untuk mengembalikan semangat anak dalam belajar agar menjadi meningkat serta cerdas. Bila malasnya anak dalam belajar tergolong parah dan menyebabkan perubahan situasi emosinya, ada kemungkinan ia memiliki kendala yang bisa disebabkan oleh beberapa kondisi. seperti perkembangan motoric yang menghambat dalam proses kecerdasannya, sehingga anda harus segera mencari solusi serta cara membuat anak cerdas.
Selanjutnya yang menjadikan anak malas untuk belajar adalah terkait dengan masalah psikologis atau emosionalnya. Anda harus mencari tahu penyebabnya, karena rasa trauma bisa menyebabkan anak malas untuk belajar. Oleh karena itu dalam membatu kecerdasan anak serta sebagai cara membuat anak cerdas adalah dengan memberikannya nutrisi tinggi dan lengkap seperti gizi yang terkandung dari susu Dancow untuk proses perkembangan di usia belajarnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © The Production Line - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -