Pentingnya Melanjutkan Pendidikan Ke Jenjang yang Lebih Tinggi


Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan utama bagi kehidupan manusia, bahkan dalam jangka panjang. Layaknya makan sebagai sumber energi utama tubuh untuk beraktifitas, begitu pula dengan pendidikan, seseorang dapat mencapai segala maksud dan tujuan, serta apa yang dicita-citakannya dengan cara yang lebih baik yaitu lewat pendidikan yang ditempuh. 

Tidak hanya cukup sampai sekolah menengah atas ( SMA ) saja, melainkan sebaiknya kita melanjutkan tingkat pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi setelahnya yaitu college in Indonesia. Sebagian orang berfikir, memang pendidikan tidak dapat menjamin kesuksesan yang diraih karena faktor keberuntungan lah yang dapat menjamin semua hal tersebut. Namun dengan pendidikan setidaknya kita memang tidak dapat merubah dunia, tetapi kita dapat merubah dunia kita sendiri, dan bahkan dunia dapat ada digenggaman kita melalui pendidikan tinggi tersebut.

Bukti dari dunia dapat berada dalam genggaman orang berpendidikan tinggi adalah, dengan banyaknya orang asal Indonesia yang mendapatkan beasiswa dari berbagai universitas atau pun college di luar negeri. Sehingga mereka dapat mengembangkan lebih dalam lagi mengenai ilmu yang telah dipelajarinya di Indonesia, dengan memantapkan pembelajaran, serta pengalaman di luar negeri. Tak hanya itu saja, banyak orang berpendidikan yang cerdas asal Indonesia, yang memiliki kemampuan lebih dan diakui oleh dunia baik dalam kemampuan bidang teknologi, informasi, politik dan juga yang lainnya. Sehingga kedua bukti tersebut dapat memberikan gambaran, jika melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sangatlah penting untuk kita semua demi mewujudkan cita-cita masing-masing dan juga cita-cita bangsa yang tertuang dalam UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Jika bangsa Indonesia berhasil dalam membangun pendidikan yang dapat mencerdaskan kehidupan bangsa tersebut, maka tak hanya bangsa Indonesia saja yang akan mengalami perkembangan serta kemajuan dalam berbagai bidang. Melainkan juga dapat merubah dunia ke arah yang lebih baik, untuk itu sebagai orangtua dan juga pendidik, mari kita dorong anak didik kita untuk melanjutkan pendidikan ke berbagai college in Indonesia demi kemajuan bersama.