Posted by : Windi Ariska Sabtu, 15 Oktober 2016


Menjelang hari perkawinan banyak hal yang dilakukan dan dipikirkan. Tanpa kita sadari, terlalu banyak berpikir menyebabkan stress. AKibat dari stress ini merambat kemana-mana. Salah satunya ke rambut. Rambut tiba-tiba berketombe. Jika hal ini dibiarkan begitui saja tanpa ada upaya mengatasinya, bisa-bisa perkawinan bisa batal. Penyebab ketombe tidak hanya dari stress saja, faktor alam juga berpengaruh. Lingkungan yang buruk, radiasi matahari, udara kotor akibat asap knalpot menyebabkan tertumpuknya sejuta “misteri” kotoran di rambut. Belum lagi musim penghujan tiba, hujan mengguyur kepala sehingga rambut menjadi lengket dan gatal-gatal. Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah protektif diri. Yaitu dengan memberikan rambut perlindungan penuh. Supaya tetap sehat. Caranya bermacam-macam, seperti memakai pelindung kepala. Contohnya topi atau dudukuy, atau bendana. Gunanya untuk menangkal panasnya matahari, yang membuat rambut menjadi kering dan agak kemerahan.

Nah, supaya kita tidak mengalami situasi seperti ini, apalagi menjelang perkawinan, dipastikan memilih shampo yang tepat untuk persoalan rambut ini. Shampo yang tepat untuk situasi ini adalah shampo clear, berbagai varian shampo clear membantu kita melembutkan rambut dan juga mengatasi persoalan rambut seperti gatal-gatal, ketombe, kulit kering, rabut patah dan rambut berwarna agak merah. Berikut ini adalah tip dalam merawat rambut. Keramas minimal dua kali sehari. Keramas dua kali ini dilakukan jika aktivitas kita memakai kendaraan bermotor. Untuk menambah nutrisi rambut dengan cara memberikan vitamin pada rambut, dan jangan sering memakai aksesori rambut, hal ini menyebabkan rambut cepat rusak.

Mandi dengan memakai air hangat merupakan hal yang menyenangkan dan nikmat. Tapi, tahukah Anda bahwa air hangat dapat mengiritasi kulit kepala dan memicu terjadinya peradangan. Jika hal itu terjadi maka dapat mempengaruhi kelembaban kulit kepala yang berakibat pada menumpuknya ketombe. Jadi, selain stres dan lingkungan buruk, mandi air hangat juga sebagai penyebab ketombe. Untuk itu, hindarilah semaksimal mungkin mandi dengan menggunakan air hangat terlebih lagi air panas terutama menjelang perkawinan. Selamat mencoba.

- Copyright © The Production Line - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -