Kenali Ciri-Ciri Anda Memiliki Berat Badan Yang Sehat


Semua manusia tentunya menginginkan kesegaran dan kebugaran tubuh sehari-hari serta membuat tubuh menjadi ideal sehingga berbagai cara dilakukan orang untuk mewujudkan hal tersebut. Menjaga berat badan merupakan usaha untuk mencapai agar kesehatan dan kesegaran tubuh terjaga. Namun bagi sebagian orang tentunya mempunyai berat badan yang berlebih dan susah untuk diturunkan. Oleh karena itu ketahuilah apakah berat badan anda berbahaya bagi kesehatan ataukah berat badan anda sehat dan stabil? Hal ini dilakukan guna mengontrol kesehatan hidup anda dengan berat badan yang berlebih. Meski demikian, yuk kita ketahui cara hidup sehat dengan mengenal ciri-ciri bahwa anda memiliki berat badan yang sehat.  
  1. Lingkar Pinggang
Cara pertama untuk mengetahui bahwa anda memiliki berat badan yang sehat adalah dengan mengukur lingkar pinggang anda. Coba lingkarkan sebuah alat pengukur yang mengelilingi perut di sekitar pusar, kira-kira di atas tulang pinggul. Umumnya, berat badan yang sehat pada tubuh memiliki lingkar pinggang berukuran kurang dari 35 inci atau sekitar 88,9 cm. oleh karena itu, jika ukurannya melebihi batas tersebut berarti anda mengalami kelebihan berat badan yang tidak sehat.
  1. Denyut Nadi
Cara kedua untuk mengetahui bahwa anda memiliki berat badan yang sehat adalah dengan menghitung detak jantung. Caranya mudah, ketakkan jari telunjuk dan tengah pada urat nadi, bisa di leher maupun pergelangan tangan, lalu hitung denyut yang muncul selama satu menit. Jumlah normalnya berkisar antara 60-100. Jumlah denyut yang lebih rendah biasanya menunjukkan kesehatan fisik yang lebih baik. Begitupun sebaliknya, tubuh yang kurang aktif dan jarang bergerak bisa meningkatkan rate denyut nadi karena jantung harus bekerja lebih keras.
  1. Persentase Lemak Tubuh
Persentase satu ini ternyata mampu menunjukkan jumlah lemak berlebih dalam tubuh anda, terlepas dari massa otot, karena normalnya, untuk lemak manusia harus memiliki 20%-32% lemak dalam tubuhnya. Untuk mengetahuinya, maka anda harus menggunakan sebuah mesin analisis bernama bioelectrical impedance, yang akan mampu mengirimkan sedikit arus listrik pada tubuh untuk menghitung jumlah lemak. Anda bisa melakukannya di rumah sakit atau klub kesehatan.

Itulah tata cara mengetahui berat badan yang sehat dengan beberapa ciri diatas sebagai langkah untuk menjalani cara hidup sehat dengan baik. Oleh karena itu, pilihan produk menjadi hal utama dalam meningkatkan kesehatan tubuh seperti produk-produk Nestle, yang sudah dipercaya dalam tingkah kesehatannya, baik itu makanan, minuman, bahan makanan dan lain sebagainya.