3 Keistimewaan Buah Yuzu

3 Keistimewaan Buah Yuzu
Bagi orang yang belum mengetahui buah yuzu terlintas pertanyaan apa itu buah yuzu? Namun ketika sudah mengenal buah yuzu tentu itu menjadi hal yang biasa saja karena ternyata dan ternyata. Buah yuzu ini memang memiliki kemiripan dengan buah j
eruk atau ada juga yang menyebutkan bahwa buah yuzu ini mirip dengan buah lemon.

Terlepas dari pendapat tentang buah yuzu itu, buah yuzu memiliki perbedaan dari kedua jenis buah yang tadi disebutkan karena memang secara bentuk memiliki kemiripan namun dari segi rasa dan vitamin buah yuzu memiliki rasa yang sangat asam bila dibandingkan dengan buah lemon dan memiliki vitamin melebihi buah jeruk dan lemon.

Keistimewaan buah yuzu ini yang membuat orang – orang sering menggunakan untuk berbagai hal baik untuk masakan ataupun yang lainnya. Keistimewaan buah yuzu itu diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Memiliki vitamin C yang lebih banyak 3 kali lipat dari buah lemon.
Buah yuzu walaupun memiliki rasa yang asam namun memiliki vitamin C yang banyak. Vitamin C ini yang bisa sangat bermanfaat bagi tubuh setiap manusia karena banyak manfaat yang bisa kita ambil dari vitamin C tersebut apalagi memiliki kandungan yang besar dan banyak.

Memiliki aroma yang kuat
Buah yuzu juga memiliki aroma yang kuat yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal diantaranya adalah pewangi bagi masakan atau kuliner dan menjadi dimanfaatkan untuk dibuat farfum.

Memiliki banyak manfaat bagi kesehatan
kandungan nutrisi yang ada di dalam buah yuzu ini bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan. Karena ada kurang lebih 15 manfaat buah yuzu yang bisa didapatkan bagi setiap orang yang mengkonsumsinya.

Dengan keistimewaan ini buah yuzu sangat diperlukan untuk berbagai hal baik dikonsumsi secara langsung ataupun tidak langsung tetap akan mendapatkannya. Untuk dikonsumsi secara langsung memang asam namun bisa disiasati dengan dibuat menjadi jus atau sirup yang dicampur dengan makanan yang lain atau buah yang lain. Dengan artikel ini mudah-mudahan bisa menjawab pertanyaan apa itu buah yuzu ?

0 komentar: