Cara Menghilangkan Ketombe Sampai Tuntas


Ketombe merupakan permasalahan yang dikenal secara umum pada kulit kepala. Meskipun tidak menyebabkan dampak yang berbahaya bagi tubuh, namun keberadaannya akan menurunkan kadar kepercayaan diri seseorang. Jika anda saat ini tengah kesulitan untuk menghilangkan ketombe namun tak juga menemukan titik terang walaupun sudah mencoba berbagai hal seperti pemakaian bahan-bahan kimia yang dijual di pasaran. Tak perlu khawatir karena anda dapat melakukan perawatan-perawatan tradisional seperti di bawah ini :

Minyak Kelapa
Minyak kelapa dapat menghambat pertumbuhan jamur dikulit kepala. Kandungan vitamin e yang terdapat di dalamnya dinilai ampuh untuk menjaga kesehatan kulit kepala serta menutrisi rambut anda. Langkah-langkahnya adalah :

Siapkan 1 sdm minyak kelapa
Oleskan pada kulit kepala dalam kondisi rambut kering
Baluri secara rata ke seluruh permukaan kulit kepala
Diamkan selama 30-60 menit.
Bilas hingga bersih lalu lakukan keramas seperti biasa menggunakan shampo untuk menghilangkan bau khas minyak kelapa

Yoghurt
Sifat asam pada yoghurt rupanya tak hanya bermanfaat bagi tubuh tetapi untuk menghilangkan ketombe. Kandungan asam ini dipercaya dapat membunuh jamur penyebab ketombe di kulit kepala anda. Tidak hanya itu, yoghurt juga akan memberikan kesan kelembutan yang akan membuat rambut anda lebih sehat secara alami. Langkah-langkahnya adalah :

Siapkan 2 sdm yoghurt
Biarkan selama 1 hari dalam keadaan terbuka pada suhu ruangan
Olesi yoghurt dari kulit kepala hingga ke ujung rambut secara merata
Diamkan selama kurang lebih 1 jam
Bilas menggunakan air bersih
Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda dapat melakukan perawatan ini selama 3x dalam seminggu.

Lidah Buaya
Lidah buaya tentunya tak asing bagi kehidupan sehari-hari karena sering digunakan sebagai perawatan alami rambut dan kulit kepala. Tanaman ini dikenal dapat mengangkat sel kulit mati dan membunuh jamur penyebab ketombe dan kerusakan rambut lainnya. Langkah-langkahnya adalah
Siapkan 1 tangkai lidah buaya
Keluarkan bagian gel yang terdapat di dalam daging daun lidah buaya
Oleskan gel ke kulit kepala dan lakukan pemijatan secara lembut dan merata
Diamkan selama 10-15 menit
Bilas menggunakan air bersih

Demikianlah cara menghilangkan ketombe secara alami yang dapat anda lakukan dirumah dengan memanfatkan bahan-bahan yang mudah didapat. Lakukan secara berkala untuk mendapat hasil yang lebih maksimal.

0 komentar: