Posted by : Windi Ariska Selasa, 11 Juli 2017

Kuota Internet Unlimited Smartfren

Tidak ingin khawatir mengenai sisa kuota internet? Tidak ingin masa kuota yang masih berlaku lama terbuang sia-sia karena kuota internet sudah habis. Tersedia layanan internet Unlimited untuk Anda dari Smartfren. Bagi yang masih belum tahu apa itu Paket Unlimited, mari kita ketahui apa pengertiannya.

Paket Unlimited adalah sebuah paket yang memungkinkan Anda tetap bisa berinternetan meski kuota sudah habis. Dalam kurung jika masa berlaku kuota masih ada, internetan masih tetap jalan. Hanya saja, ketika kuota internet sudah habis, kecepatan internet mengalami penurunan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut detail Internet Unlimited Smartfren yang harus kalian tahu :
Kecepatan untuk dasar layanan Internet Unlimited dari Smartfren ini yaitu mencapai 512 Kbps (unduh). Pelanggan dapat menikmati kecepatan yang lebih tinggi dengan melakukan pembelian booster Berlaku juga untuk aturan pemakaian wajar, setelah melampaui batas FUP kecepatan download menjadi 64 Kbps sampai masa berlaku paket berakhir.

Tarif PPN berlaku mulai 18 Maret 2015. Layanan Internet Unlimited yaitu mulai dari 50 ribu serta 75 ribu dan kini tidak lagi tersedia mulai tanggal 17 Maret 2015. Pelanggan yang masih menggunakan layanan tersebut dapat menikmati perpanjangan otomatis sampai dengan 31 Desember 2015. (kalau untuk proses perpanjangan otomatis tersebut tidak berhasil, maka pelanggan harus melakukan pembelian ulang sesuai dengan layanan baru yang berlaku sejak 18 Maret 2015).

Setelah masa berlaku paket habis, maka pelanggan akan dikenakan tarif reguler sesuai dengan tarif dasar layanan data. Semua paket internet dari Smartfren Unlimited yang berbasis bulanan memiliki fitur auto renewal, untuk paket internet akan diperpanjang di hari ke-30 (waktu mengikuti zona WIB)
Mungkin kalian merasa bingung, kenapa internet Unlimited harus ada kuotanya? Karena mana ada perusahaan operator yang mau rugi. Dengan terdapatnya kuota internet harga akan lebih bisa diarahkan, diatur agar pihak pembeli dan penjual mengalami untung yang sama.

Toh yang menjadi masalah cuma kecepatannya saja. Yang penting masih bisa terhubung ke internet. Seperti penjelasan di atas, kecepatan dari 512 Kbps akan turun menjadi 64 Kbps jika kuota internet sudah habis atau FUP (batas pemakaian wajar) kuota yang ditentukan telah habis.

Perbedaannya dengan Paket Internet berbasis kuota, kalau Paket Internet Berbasis Kuota, Anda tidak dibatasi dalam hal kecepatan, tapi jika kuota Anda sudah habis, maka akan dikenai tambahan biaya.
Berbeda dengan Paket Internet Unlimited yang jika Kuota Internet sudah habis, masih tetap bisa internetan meski kecepatannya berkurang.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © The Production Line - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -