Posted by : Windi Ariska Sabtu, 22 Juli 2017

Mengatasi Anak Susah Makan

Anak yang suka pilih-pilih makanan adalah anak yang memilih makanan yang dianggap makanan favoritnya. Namun, jika anak sering seperti itu, maka tidak baik juga untuk proses pertumbuhannya. Pada usia anak 1-12 tahun memang harus didukung dengan makanan yang bergizi dan sangat berperan pening dalam proses pertumbuhannya.

Jika anak yang sering pilih-pilih makanan, maka sebagai orang tua Anda harus memperhatikan lebih agar anak tidak pilih-pilih dalam makanan. Biasanya anak suka dengan daging, tapi tidak suka sayur. Setiap makan harus ada daging, sedangkan sayur merupakan jenis makanan sehat yang mesti selalu ada dalam setiap menu makanan harian. Lalu, bagaimana caranya Mengatasi Anak Susah Makan karena pilih-pilih makanan favoritnya?

Caranya mudah sekali, Bunda harus membuat menu yang tidak biasa, seperti misalnya si anak tidak mau makan sayur, coba Bunda buat menu makanan berbahan dasar sayur yang berbeda dari biasanya. Kalau Bunda memasak sayur hanya di tumis atau oseng-oseng, coba dengan masakan baru dari sayuran seperti dibuat nuget, dibuat bubur atau jus. Meskipun si anak suka pilih-pilih makanan, tapi sumber nutrisi dari makanan lainnya bisa terpenuhi dengan baik.

Selain itu juga, beri pemahaman kepada anak bahwa makanan itu sangat beragam dan seimbang, jika dikonsumsi secara seimbang, maka tubuh tidak akan mudah sakit dan cepat tumbuh. Pemahaman seperti itulah akan membuat anak berpikir dan mulai memahami makanan yang harus dikonsumsinya. Mengatasi Anak Susah Makan dengan cara-cara yang kreatif dari Bunda adalah cara yang paling manjur, karena biasanya anak lebih dekat dengan ibu dan tidak sulit kalau Bunda memberikan perhatian kepada si anak yang sulit untuk makan.

Jika anak Bunda sulit untuk makan, hal yang harus diperhatikan adalah menu yang disajikan harus membuat nafsu makan anak ingin mencobanya. Mengatasi Anak Susah Makan juga harus didampingi dengan asupan nutrisi penting dengan memberikan susu Dancow dari Nestle Indonesia yang sangat bagus untuk pertumbuhan, perkembangan otak dan anak pun tumbuh dengan tanggap.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © The Production Line - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -