Sistem Pemeliharaan Pagar BRC

Sistem Pemeliharaan Pagar BRC

Pagar BRC yang saat ini banyak digunakan untuk memagari rumah – rumah penduduk atau bangunan perkantoran bahkan saat ini banyak lapangan – lapangan pun menggunakan pagar BRC untuk membuat batasan antara tempat menonton dengan lapangannya itu sendiri, akan mengalami kerusakan secara perlahan setelah beberapa tahun digunakan. Ya, salah satu sifat dari besi atau baja adalah memiliki umur ekonomis yaitu sampai batas kapan pagar BRC tersebut bisa bertahan terhadap korosif. 

Namun demikian, kita bisa melakukan perawatan dan pemeliharaan secara seksama agar pagar BRC yang kita miliki bisa bertahan lama dari karat. Perawatan atau pemeliharaan atas pagar BRC bisa dilakukan dengan beberapa cara. Cara – cara pemeliharaan disesuaikan dengan kondisi pagar BRC yang kita punya. Pada artikel ini, akan dijelaskan tentang beberapa cara melakukan perawatan atas pagar BRC.

Sistem Pemeliharaan Pagar BRC

Pemeliharaan dan perawatan terhadap pagar BRC sangat diperlukan, supaya tidak terjadi karat atau korosi terhadap pagar tersebut. Beberapa cara pemeliharaan dari pagar tersebut yaitu sebagai berikut :

  • Untuk melindungi permukaan Pagar dari cuaca, seperti hujan, lembab, sinar matahari yang menyengat atau cuaca lainnya. Dapat melapisi pagar dengan minyak, karena itu dilakukan agar air hujan tidak tahan lama menempel di permukaannya.
  • Periksa juga apakah ada lubang yang dapat menampung air atau kemasukkan air ke dalam besi atau sambungan besi, jika ada, coba segera untuk menutupnya menggunakan dempul yang dicat sesuai dengan warna pagar, jika lubangnya termasuk besar ada baiknya untuk menutupnya dengan sealant, sealant dapat ditemukan sdi beberapa toko bangunan terdekat
  • Lakukan juga pengecatan secara berkala jika sudah terlihat berkarat atau terkelupas pada pagar.
  • Bersihkan juga dengan cairan hangat atau deterjen untuk menghapus noda nakal pada pagar, jangan lupa untuk menyikatnya dengan sikat gigi bekas agar noda bandel yang sulit dijangkau mudah untuk dibersihkan.
  • Perhatikan juga titik karat, apabila menemukan titik karat, maka yang harus dikerjakan tugasnya adalah mencegahnya agar tidak menjalar semakin besar dan mendalam. Yaitu dengan menggunakan amplas atau wol baja untuk menghilangkannya, kemudian lapisi kembali dengan lapisan anti karat lalu setelah kering lakukan pengecatan kembali.
Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan perawatan terhadap pagar BRC yang anda miliki. Pagar BRC berkualitas bisa anda peroleh di DUPA MESH, yaitu sebuah perusahaan yang membuat dan menyediakan berbagai tipe dan jenis pagar BRC dengan kualitas yang sangat baik dan dengan harga yang tidak terlalu memberatkan anda.

0 komentar: