Stimulasi Tepat Untuk Tumbuh Kembang Anak

Stimulasi Tepat Untuk Tumbuh Kembang Anak

Bagi Anda yang tengah memiliki seorang balita dan mengharapkannya untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan cepat, perlu Anda ketahui bahwa asupan nutrisi berupa gizi yang seimbang dan rangsangan stimulasi yang Anda berikan sangat berpengaruh pada proses tumbuh kembangnya. 

Rangsangan stimulasi merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan oleh orang tua. Stimulasi yang dilakukan pada anak sejak dini, secara rutin, bervariasi, dan teratur tentunya akan membuat sel-sel otak anak saling terhubung dengan kuat. Hubungan antar sel-sel dalam otak yang kuat akan membuat anak lebih mudah dan lebih cepat dalam menangkap suatu hal, sehingga tumbuh kembang anak akan terlihat secara lebih jelas dan lebih cepat.

Stimulasi yang diberikan kepada anak juga berfungsi untuk menyeimbangkan kemampuan otak kiri dan kanannya. Otak kirinya bertugas mengendalikan segala aktivitas yang bersifat teratur, berurutan, sistematis, rinci, dan matematis. Sedangkan otak kanannya bertugas dalam aktivitas yang membuatnya berpikir secara luas, berimajinasi, memunculkan ide dan kreativitas, emosi, spiritual, musik, dan hal lain yang bersifat abstrak. 

Stimulasi yang diberikan untuk menunjang tumbuh kembang anak sebaiknya diberikan dalam suasana atau lingkungan yang tenang, aman, nyaman, dan menyenangkan. Dancow sebagai produk susu pertumbuhan pendamping asi untuk anak tentunya memberikan kualitas akan kaya nutrisi bagi penyeimbangan pemenuhan gizi berupa kalsium, protein, omega 3, omega 6, serat pangan inulin, zat besi, fosfor, magnesium, zink, dan vitamin A, C, D, E, B1, B2, B3, B5, B6, B9, serta B12 yang diperlukan untuk pertumbuhan fisiologis anak dan pencegahan terhadap masalah gangguan pencernaan yang mudah menyerangnya. 

Susu Dancow juga diperkaya prebiotik berupa Lactobacillus protectus atau Prebiotik Fos berupa Lactobacillus mamnosus NCC 4007 dan Bifidobacterium longum NCC 3001 yang menjaga fungsi saluran cerna pada anak. Bukan hanya nutrisi, Dancow juga memberikan solusi atau tips berupa simulasi-simulasi yang dapat diberikan pada anak atau dampingan bagi orang tua seputar hal yang mendukung tumbuh kembang anak melalui situs Dancow Parenting Center dan StimuLearnTM.

0 komentar: