Bahan Makanan sebagai Sumber Vitamin Otak Anak

Dianugerahi seorang anak merupakan anugerah terbesar bagi sepasang suami istri. Apalgi jika anak tersebut merupakan anak pertama. Pastilah banyak harapan dan kabahagiaan yang menyelimuti sepasang suami istri tersebut. Namun dibalik rasa bersyukur dan bahagianya sepasang uami istri tersebut, pastilah merasakan beberapa rasa cemas dan khawatir akan proses tumbuh kembang anaknya tersebut. 

Walaupun anaknya tersebut masih berupa janin di rahim ibunya. Sepasang suami istri yang sangat peduli akan tumbuh kembang janinnya tersebut pasti akan memeriksakan janinnya secara rutin bahkan sudah memberinya vitamin otak anak walaupun anaknya tersebut belum lahir. Pemberian vitamin tersebut terus diberikan setelah janinnya sudah menjelma menjadi seorang bayi bahkan sudah tumbuh menjadi seorang anak kecil.

vitamin otak anak ini bisa didapatkan dari suplemen amakanan atau dari abahn makanan itu sendiri. Baik yang berupa sayuran ataupun buah-buahan. Berikut adalah sayuran dan buah-buahan yang bisa dijadikan bahan vitamin untuk otak anak.
  • Ikan salmon
Manfaat ikan salmon untuk kesehatan dan pertumbuhan otak sudah banyak dikenal orang dan sudang banyak pula yang membuktikannya. Konon katanya negara Jepang pun bisa bangkit dari keterpurukannya setelah dibom oleh tentara sekutu, di samping disebabkan oleh usaha pemerintahnya yang sangat serius memajukan negerinya, juga didukung oleh budaya masyarakat setempat yang mengutamakan ikan sebagai bahan makanan sehari-hari. Hal itu sangat berpengaruh pada tungkat kecerdasan anak-anak negara sakura tersebut.
  • Alpukat
Alpukat ini meruapakan buah-buahan yang banyak mengandung manfaat. Terutama untuk kelancaran darah. Jika sirkulasi darah yang ada pada tubuh seseorang sudah lancar, pasti otaknya pun akan lebih sehat. Karena sirkulasi darah yang baik akan banyak menyumbangkan nutrisi dan oksigen pada otak. Sehingga wajar saja jika alpukat termasuk buah-buahan yang baik untuk pertumbuhan otak.

Selain ikan salmon dan alpukat, masih banyak lagi sayuran dan buah-buahan yang dapat menyehatkan otak. Selain yang berasal dari sayuran dan buah-buahan, ada juga suplemen amakan yang khusus dibuat untuk vitamin otak anak. Salah satunya adalah madu provitamon yang terbuat dari madu asli yang dilengkapi dengan bahan lain yang dapat menyehatkan dan membantu tumbuh kembang anak.

0 komentar: