Menghilangkan Ketombe Secara Permanent

tips menghilangkan ketombe


Ketombe merupakan salah satu jamur atau sel kulit mati yang bisa membuat rambut kita rontok dan gatal selain itu juga timbulnya ketombe di rambut akan mengganggu penampilan kita maka dari itulah kita harus bisa menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala kita. Karena penyebab ketombe bisa di timbulkan oleh keringat, debu dan polusi yang menggumpal di atas kepala kita dan mengelupas hingga menjadi serpihan yang mengganggu sekali terutama bagi kita yang senang dengan pakaian yang berwarna hitam yang mana akan sangat terlihat sekali serpihan ketombe di atas kepala kita. Oleh sebab itulah kita membutuhkan tips menghilangkan ketombe seperti di antaranya.


  1. Aloe vera
    Aloe vera atau lidah buaya sudah sangat terkenal sekali untuk mengatasi segala masalah rambut dan kulit kepala yang mana kandungan yang ada lidah buaya ini sangat bermanfaat sekali bagi kulit kepala dan juga rambut kita maka dari itu sangat tidak heran jika aloe vera ini menjadi salah satu obat alami yang paling ampuh untuk ketombe kita. Cara menggunakannyapun sangat mudah sekali kita bisa ambil satu batang lidah buaya lalu kita kupas kulitnya dan ambil jel atau daging yang ada di dalamnya bilaskan ke rambut yang masih kering diamkan selama 20 hingga 30 menit.
  2. Minyak kelapa murni
    Minyak kelapa murni terkenal dengan kandungan vitamin E nya yang mana vitamin E ini sangat berguna sekali bagi rambut dan juga kulit kepala yang bisa mengusir jamur dan sel kulit mati di kepala dan rambut kita. Cara menggunakannya kita bisa ambil satu sendok minyak kelapa murni lalu bilas dan pijat kepala dengan minyak kelapa murni selama 15 menit hingga merata setelah itu bersihkan dengan air bersih.
  3. Sari lemon
    Sari lemon merupakan air perasan buah lemon yang mana dalam sari lemon mengandung banyak sekali vitamin C yang cukup tinggi selain itu juga sari lemon memiliki sifat asam yang bisa memberantas ketombe. Cara menggunakan sari lemon kita bisa mengambil satu buah lemon segar belah lalu kita peras ambil sarinya bilaskan di kepala dan rambut kita secara merata diamkan selama 10 - 20 setelah itu bersihkan dengan air bersih.


Itu beberpa tips menghilangkan ketombe yang sangat simple dan sangat sederhana sekali untuk memberantas ketombe di rumah. Selain itu juga untuk mengusir ketoimbe secara permanen kita bisa menggunakan shampoo clear yang sangat mudah sekali kita dapatkan dan harganya juga sangat terjangkau sekali. Kandungan mineral alami yang ada dalam shampoo clear sangat aman dan baik untuk rambut kita maka dari itu untuk mendapatkan rambut yang sehat dan juga kulit kepala tanpa ketombe kita bisa mendapatkannya dengan mudah.

0 komentar: