Cara Efektif Mengatasi Anak Susah BAB

Cara Efektif Mengatasi Anak Susah BAB
Ketika anak kita mengalami susah buang air besar, maka hal tersebut sungguh akan membuat para orang tua khawatir dan tidak tega atas penderitaan sang anak. Berbagai cara akan kita lakukan agar anak kita kembali normal seperti sediakala. 

Berbagai pengobatan baik dengan menggunakan pengobatan medis yaitu dengan memeriksakan anak kita ke dokter untuk kemudian akan diberikan obat kimia untuk mengatasi masalah susah bab tersebut.

Selain itu, anak susah bab juga terkadang diatasi dengan menggunakan pengobatan secara tradisional dan selama ini pengobatan jenis ini cukup ampuh mengatasi berbagai jenis penyakit termasuk anak susah bab. 
Cara Efektif Mengatasi Anak Susah BAB
Namun, selain dengan pengobatan baik secara medis atau pun secara tradisional, ada juga beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah anak susah buang air besar tersebut. Cara tersebut bisa dikategorikan sebagai cara efektif untuk mengatasi anak susah bab karena telah banyak para orang tua yang mencobanya dan hasilnya cukup memuaskan.

Ada beberapa hal yang berkaitan dengan cara cukup efektif mengatasi permasalahan anak susah bab yang bisa anda coba lakukan. Adapun beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :
  • Berikan laksatif alami untuk mengobati anak susah bab. Makanan yang bersifat laksatif alami paling efektif dalam mengatasi sembelit adalah jus prune. Lebih disarankan untuk mencampurkan jus buah-buahan yang lain, seperti apel, aprikot, dan cranberry agar rasa jus prune lebih disukai anak.
  • Biasakan duduk di toilet secara reguler. Hal ini dilakukan sekitar 3-5 menit setelah makan. Anak diminta duduk di toilet meski tidak merasa ingin buang air besar. Ciptakan suasana yang nyaman agar anak merasa nyaman juga tiap buang air besar di toilet
  • Berikan makanan yang sehat dengan menambahkan serat sayuran atau buah setidaknya tiga kali tiap hari.

Untuk lebih efektif lagi, batasi pemberian susu sapi yang tidak jelas kandungan nutrisinya. Pilihlah jenis susu yang sudah dipercaya sejak lama dan sangat cocok untuk anak – anak. Susu tersebut adalah susu Dancow, yang mana susu ini bisa membantu anda dalam mengatasi anak susah bab.

0 komentar: