Penyebab Kepala Gatal Dan Solusinya

Penyebab Kepala Gatal Dan Solusinya
Rasa gatal pada kepala memang snagat mengganggu, apalagi jika kita sedang dalam acara formal atau sedang berkumpul dengan banyak orang, tentunya itu akan snagat memalukan jika harus menggaruk – garuk kepala di hadapan publuk. Rasa gatal pada kepala tentunya diakibatkan oleh beberapa hal. 

Dan untuk dapat mencegah atau mengobati gatal pada kulit kepala, sebaiknya anda mengetahui penyebab dari rasa gatal pada kulit kepala itu apa saja. dengan mengetahuinya maka anda akan tahu bagaimana cara mengatasi kulit kepala gatal dan tidak akan merasa malu lagi karena harus menggaruk garuk kulit kepala. 

Beberapa penyeab dari gatalnya kulit kepala salah satunya adalah ketombe, ketombe ini memnag sangat membandel, dengan begitu anda harus mencari cara untuk menghilangkan ketombe secara alami
Penyebab Kepala Gatal Dan Solusinya
 Selain ketombe, ada masih banyak lagi penyebab kulit kepala gatal, di antaranya adalah :

1. Debu
Beraktifitas seharian di luar ruangan memang menjadikan kita dapat terkena debu setiap saat, ditambah dengan keringat Karena rasa gerah, maka bukan tidak mungkin jika kulit kepala anda akan terkena debu. Debu – debu yang menempel pad akulit kepala akan menyebabkan gatal jika dibiarkan begitu saja . 

Sebab dalam debu pastinya ada banyak sekali kuman yang ikut terbawa. Itulah mengapa anda sangat disarankan untu berkeramas dengan menggunakan shampo secara rutin. Dan shampo terbaik untuk membersihkan kulit kepala adalah shampo clear.

2. Kutu
Kutu adalah sejenis hewan kecil yang tumbuh dan berkembang biak pada rambut manusia. dan yang bikin kesal, kutu di kulit kepala kan sangat mengganggu dan menyebabkan rasa gatal berlebih. Kutu harus dibasmi dengan berbagai cara, bisa dengan cara disisir supaya kutu menghilang, kemudian juga bisa dengan cara dibasmi dengan menggunakan ramuan penghilang kutu.

Itulah beberapa penyebab kulit kepala gatal selain ketombe, dan untuk menghilangkan ketombe dari kulit kepala anda, sebaiknya anda menggunakan shampo clear yang khusus untuk ketombe ketika akan berkeramas. Sebab clear dapat menghilangkan ketombe secara alami jika digunakan secara rutin.

2 komentar: