Proses Klaim Asuransi Autocillin All Risk

klaim asuransi

Sebagaimana kita tahu bahwa Autocillin merupakan sebuah produk asuransi mobil yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan asuransi ternama di Indonesia bernama Adira Insurance yang menyediakan jaminan perlindungan atas berbagai jenis kerugian yang nasabahnya alami baik kerugian berupa kerusakan akibat kecelakaan maupun kerugian berupa kehilangan akibat pencurian. 

Autocillin menyediakan setidaknya dua jenis perlindungan yaitu perlindungan all risk dan total loss only atau TLO. Perbedaan yang mencolok dari kedua jenis perlindungan tersebut adalah dalam bentuk kerugian yang dialami nasabah. Untuk all risk, segala bentuk kerugian sekecil apapun, nasabah sudah bisa mengajukan klaim asuransi untuk diadakan perbaikan oleh pihak Autocillin. 

Sedangkan untuk TLO, hanya jenis kerugian berat saja yang bisa diterima klaimnya. Oleh itu pula, harga premi perlindungan all risk jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga premi TLO. Dan kita tentunya bisa memahami hal tersebut, karena jenis pelrlindungannya pun jauh lebih baik untuk all risk jika dibandingkan dengan perlindungan TLO.

Jika anda ingin melakukan pengajuan klaim asuransi untuk jenis perlindungan all risk, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dan anda lakukan agar proses klaim berjalan sesuai dengan keinginan dan harapan anda. Adapun cara klaim asuransi Autocillin untuk perlindungan Autocillin tersebut adalh sebagai berikut :

Segera lapor dalam waktu 3 x 24 jam sejak kejadian. Anda bisa telepon ke Kantor Representative Adira Insurance di kota Anda / terdekat atau ke Autocillin Care ke 021-500456, atau melalui SMS Channel 0812 1113456

Sebutkan nomor polis asuransi anda
Lengkapi Form Pengajuan Klaim, dengan dilampirkan foto Copy SIM + KTP pengendara saat kejadian dan foto copy Polis + STNK yang masih berlaku

Untuk klaim pencurian tape, spion, dop dan peralatan standard lainnya lengkapi juga dengan surat laporan dari Kepolisian setempat.

Bawa segera kendaraan Anda ke Bengkel Rekanan ADIRA / Kantor ADIRA Insurance terdekat
Pastikan anda telah melunasi premi asuransi

Demikian beberapa hal yang berkaitan dengan cara klaim asuransi Autocillin untuk jenis perlindungan all risk yang harus anda ketahui. Dengan mengetahuinya, maka anda tidak akan pernah menemui kendala berarti saat anda mengajukan klaim asuransi tersebut.

0 komentar: