Tips Memilih Warna Untuk Dekorasi Rumah Unik

Tips Memilih Warna Untuk Dekorasi Rumah Yang Unik
Dekorasi Rumah Unik
Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam mendekorasi rumah unik adalah pemilihan warna. Ya, warna memang dapat mempengaruhi suasana hati seseorang. Untuk itu pemilihan warna bagi rumah juga tidak bisa sembarangan. Jika ingin memberikan warna kombinasi, maka harus memilih warna yang bagus sehingga memberikan karakteristik tersendiri. 

Berikut ini beberapa tips memilih warna untuk interior rumah anda agar terlihat lebih unik dan nyaman, diantaranya:

1. Kehangatan di ruang tamu dan keluarga

Seperti yang kita tahu bahwa di ruang tamu dan keluarga merupakan tempat kita berkumpul. Di ruangan inilah suasana kehangatan antar keluarga lebih sering muncul. Untuk itu pilihlah warna yang dapat membangkitkan rasa kehangatan tersebut seperti warna-warna netral, diantaranya abu-abu, putih dan lain sebagainya. Selain itu warna yang netral sangat mudah dipadukan dengan furniture dan hiasan apapun.
Dekorasi Rumah Unik
2. Lebih relaks di kamar tidur

Kamar merupakan tempat pribadi kita dimana kita dapat beristirahat dari segala kepenatan beraktivitas. Untuk itu pilihlah warna yang adem dan tenang sehingga penghuninya merasakan kenyamanan dan ketenangan saat beristirahat di kamar tidurnya. Pilihlah warna-warna pastel yang kalem seperti biru langit, hijau pastel, warna-warna beige dan lain sebagainya. Jika anda ingin kombinasi dua warna, ada banyak hal yang harus diperhatikan, anda harus lebih jeli dalam memilih warna sehingga terlihat serasi dan lebih enak dipandang.

3. Semangat di ruang dapur

Dapur merupakan salah satu tempat kita bereksperimen dan berkreativitas. Memasak merupakan kegiatan yang membutuhkan kreativitas untuk menciptakan makanan yang lezat dan tentunya disukai oleh anggota keluarga. Untuk itu pilihlah warna yang ceria agar dapat membangkitkan semangat anda ketika di dapur. Karena dinding di ruang dapur sering terkena asap, dan cipratan makanan, maka pilihlah jenis cat yang lebih mudah dibersihkan. Selain itu perhatikanlah furniture dapur yang anda pilih, pastikan semuanya benar-benar nyaman ketika digunakan.

Itulah beberapa tips memilih warna untuk dinding interior rumah anda. Dengan pemilihan dekorasi rumah unik maka rumah anda pun akan nyaman untuk ditinggali.

0 komentar: