Pilih Oli Sebelum Ganti Oli Mobil Anda

ganti oli mobil

Setiap mobil memiliki kebutuhan berbeda akan oli mesin. Sebelum ganti oli mobil, pastikan dulu oli yang cocok. Pada dasarnya ada dua jenis oli yaitu oli biasa atau oli yang berbahan dasar fossil, dan oli sintetis. Untuk mobil keluaran baru atau mobil yang mesinnya digunakan dalam tekanan dan kecepatan tinggi, oli sintetis lebih diserahkan. Karena selain lebih hemat juga lebih baik dalam melindungi mesin dan membersihkan kotoran.
ganti oli mobil

Anda tidak perlu bingung mencari jenis oli sintetis karena Top1 memiliki banyak pilihan oli sintetis untuk mesin mobil. Jadi pilih oli yang tepat sebelum ganti oli mobil Anda.

Pertama, jenis full sintetik atau 100% sintetis. Ada 17 varian dalam jenis ini, misalnya Top 1 Evolution 5W 30 API SN, Top1 Evolution Diesel 10W, dan yang terbaru OEM series 4. Dari 17 varian tersebut 3 varian dikhususkan untuk mesin diesel, 12 varian untuk mesin berbahan bakar gasolin, dan dua jenis lagi merupakan oli yang bisa dipakai untuk mesin bensin maupun diesel yaitu OEM series 4.

Kedua, jenis sintetis campuran. Cocok untuk mobil keluarga dengan mesin terkini yang berkecepatan tinggi dan hemat BBM. misalnya Chervolet Captiva, Toyota All New Avanza, atau Honda Brio. Top1 memiliki 8 pilihan produk untuk jenis ini. jenis sintetis campuran berfungsi untuk mencegah naiknya suhu di dalam kabin mesin, mencegah oksidasi,dan melindungi mesin dari karat atau korosi.

Ketiga, jenis sintetis teknologi yang merupakan produk unggulan dari Top1. Ada dua pilihan produk dalam jenis ini yang bisa digunakan untuk mesin mobil keluaran baru maupun mobil klasik (keluaran lama). Ini adalah campuran formulasi oil base group 2 dengan kadar kebersihan tinggi hingga 99,2%. Selain melindungi silinder dari karat dan korosi, juga bisa untuk membersihkan kotoran, menjaga temperatur tetap stabil, dan lebih hemat. Sehingga rentang penggantian oli jadi lebih lama.

Nah setelah mengenal jenis-jenis oli sintetis, tinggal Anda pilih jenis yang paling sesuai dengan mobil Anda sebelum melakukan ganti oli mobil. Untuk lebih jelasnya Anda dapat mengunjungi situs resmi Top1 di www.top1.co.id. Semoga bermanfaat.

0 komentar: