Ini Dia Cara Pola Hidup Sehat, Agar Terlihat Awet Muda

Cara Pola Hidup Sehat
Terlihat awet muda tentunya menjadi keinginan banyak orang tentu, terlebih untuk usia yang diatas 30-an. Tentunya ada banyak sekali cara untuk tetap terlihat awet muda, meskipun sudah rada berumur, dan salah satunya adalah dengan mengaplikasikan cara pola hidup sehat di kehidupan sehari-hari anda. Apa sajakah itu? Berikut diantaranya :

Mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein dan antioksidan

Dengan rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan, ternyata bisa melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang bisa merusak kulit. Yang dimana antioksidan ini mampu merangsang untuk memperoduksi kolagen pada kulit. Adapun berbagai macam makanan yang mengandung antioksidan ini seperti sayu-sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, minyak nabati, ikan, blueberry, dan lain sebagainya. Sementara dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein juga ternyata bisa menghasilkan kolagen pada tubuh khususnya pada kulit. Beberapa makanan yang mengandung protein tinggi ini seperti tahu, telur, ikan salmon dan masih banyak lagi yang lainnya.
Cara Pola Hidup Sehat

Menghindari rokok

Faktanya merokok dapat mempercepat penuaan dini, hal ini dikarenakan kandungan nikotin yang terkandung pada rokok ini, sejatinya dapat menyempitkan peredaran darah, sehingga kulit tidak mendapatkan oksigen yang cukup. Bila tidak percaya, lihatlah di sekitar anda yang aktif sekali merokok, terlintas wajah mereka terlihat lebih kusam dari orang biasa, apalagi jika sudah termasuk dalam pecandu rokok, juga akan menghasilkan aroma bau mulut dari asap rokok.

Rutin melakukan cuci muka sebelum tidur

Dengan rutin melakukan cuci muka sebelum tidur, bisa membantu me-regenerasi kulit saat Anda tidur. Terlebih jika sering beraktifitas diluar rumah dan menggunakan make up, sebaiknya bersihkan dulu wajah Anda agar pori-pori tidak tersumbat selama anda tertidur pulas.

Jangan stress secara berlebihan

Stress berlebih ternyata bisa juga menjadi salah satu indikasi penuaan dini, untuk itu kelola stress Anda dengan baik dengan sering melakukan refreshing atau hobi.

Itulah beberapa hal yang harus Anda lakukan agar memiliki wajah nampak awet muda dari cara pola hidup sehat kali ini. Jangan lupa pula untuk sering mengkonsumsi makanan dan minuman sehat seperti minum Bear Brand dari Nestle, yang bisa menetralkan racun dalam tubuh dan tetap sehat setiap hari.

0 komentar: