Tips Menata Lemari Pakaian Anak Dan Lemari Bayi

Tips Menata Lemari Pakaian Anak Dan Lemari Bayi
lemari bayi

Menata lemari pakaian anak dan lemari bayi sebaiknya dilakukan rutin, paling tidak setiap minggu agar rapi. Memang bukan pekerjaan yang mudah, Bunda, tetapi harus tetap dilakukan. Apalagi dengan menata baju anak, tubuh Kamu akan banyak bergerak dan membakar kalori, Atur jenisnya, Nah, hal pertama yang bisa Kamu lakukan, dengan mengatur atau mengelompokkan pakaian berdasarkan jenisnya. 

Contohnya, celana panjang, legging, jeans, dan celana pendek dijadikan satu tumpukan bawahan. Blouse, kemeja, kaos, dan jaket bisa Kamu tumpuk di bagian atasan. Begitu juga dengan underwear atau pakaian dalam. Aksesoris seperti topi, syal, kaos kaki, sarung tangan juga dikelompokan sendiri. Kelompokkan sesuai fungsinya, Kamu juga bisa mengatur pakaian dan celana berdasarkan fungsi. 


Misalnya, pakaian untuk bepergian, bermain, sekolah, atau untuk sehari-hari. Kurangi kepadatan tumpukan baju dan celana, jika tersedia gantungan, Kamu bisa memilih beberapa baju seperti, kemeja, sweater, jaket untuk digantung. Dengan begitu pasti Kamu tidak bingung mencari pakaian si kecil. Posisi penyimpanan, Setelah dikelompokkan sesuai fungsi, pastikan Kamu mengatur posisi penyimpanan dengan baik. 

Untuk pakaian bermain atau sehari-hari, tempatkan di bagian paling bawah lemari sehingga si kecil bisa menjangkaunya. Posisi tengah lemari bisa Kamu tempatkan baju pergi ataupun seragam. Bagian atas rak lemari bisa ditempati dengan benda-benda yang jarang digunakan, seperti sprei dan selimut. Khusus untuk underwear atau pakaian dalam, bisa Kamu simpan di dalam laci yang tertutup. Jika posisi ini bertahan lama, maka bisa jadi si kecil akan hafal dan ia bisa mengambil sendiri pakaian yang ia butuhkan. 

Pakaian baru vs pakaian lama, Kamu menemukan pakaian atau aksesori untuk anak saat sedang berjalan di mall atau belanja online. Beli ini dan itu, tidak sadar kalau lemari penyimpanan sudah penuh. Seiring berjalannya waktu si kecil juga tumbuh semakin besar. Sehingga baju-baju yang sudah kekecilan masih tersimpan di dalam lemari. Kamu bisa mendapatkan berbagai lemari pakaian anak dan lemari bayi dari IKEA, karena IKEA menawarkan berbagai lemari yang unik dan cocok bagi kamar anak dan bayi.

0 komentar: