Manfaat Menggunakan Buku Agenda

Manfaat Menggunakan Buku Agenda
Buku Agenda

Apakah Anda sadar bahwa Anda akan jauh lebih produktif jika Anda menyusun pekerjaan Anda secara efisien? Apakah Anda di depan komputer sepanjang hari tetapi tugas tidak selesai sepenuhnya? Berhentilah berpindah dari satu ke yang lain tetapi tidak terlihat hasilnya, Susun dan aturlah berdasarkan hari dan waktu menggunakan buku agenda. Dengan cara ini Anda akan melihat hasil dari pekerjaan Anda!

Manfaat Menggunakan Agenda
Jika Anda biasanya menggunakan jadwal kerja, Anda sudah tahu beberapa manfaatnya, tetapi jika Anda belum memilikinya, tunggu apa lagi? Agenda profesional memungkinkan Anda untuk melakukan perencanaan pekerjaan harian secara rasional dan efektif. Sudahkah Anda diberi pekerjaan baru? Yang pertama harus Anda lakukan adalah duduk, lihat deadline dan hitung waktu yang Anda miliki, baik dalam hitungan hari maupun jam.


Jika Anda menganalisis produktivitas kehidupan anda sehari-hari, apakah anda selalu memilah-milah mana yang perlu ditunda dan tidak? Dengan menjadikan buku agenda sebagai teman anda dan akan membantu anda memfilter tugas, yang mana yang harus diprioritaskan dan kurang.

Dengan menuliskan kewajiban kita, kita bisa lebih menyadarinya dan lebih berkonsentrasi daripada jika kita hanya memikirkannya saja. Itu memungkinkan kita untuk rileks dan dengan demikian mengurangi stres dan menjadi lebih efisien.

Jenis Agenda
Untuk mengatur minggu, rencana atau tugas kita, tidak hanya perlu agenda khas, tetapi kita dapat menemukan banyak jenis agenda, kalender, dan penyelenggara lainnya atau perencana mingguan.

Secara khusus, kalender tidak lagi seperti sebelumnya. Apakah Anda ingat hadiah khas yang mereka berikan di bank, pasar atau toko komputer? Dari beberapa yang tersisa. Sekarang mereka jauh lebih modern.

Mereka termasuk lebih banyak ruang untuk menulis dan sangat dekoratif, sempurna untuk dinding kantor Anda. Dengan cara ini Anda dapat memiliki semua komitmen penting dari perusahaan yang menjadi perhatian Anda semua.

Agenda perencanaan memiliki aspek mirip dengan beberapa jenis agenda. Mereka biasanya sedikit lebih besar dan ada beberapa yang juga memungkinkan untuk anda tempelkan di dinding.
Jika Anda benar-benar ingin diakui untuk usaha dan pekerjaan Anda, Anda tidak dapat melakukannya tanpa agenda semacam ini. Ingat, organisasi meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Aspek yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Memilih Agenda
Jika Anda ragu-ragu, Anda tidak menemukan perencana yang sempurna dan telah berkali-kali bertanya-tanya bagaimana cara membuat agenda, jangan gugup. Di pasaran banyak jenis agenda untuk dipilih yang paling Anda sukai dan cocok dengan kegiatan anda.

Satu-satunya hal yang harus Anda perhitungkan adalah aspek struktural, yang paling berguna, yang bisa Anda gunakan, yang paling sesuai dengan kenyamanan Anda.

Ukuran
Ukuran buku agenda yang akan kita pilih tergantung pada apakah kita harus sering membawanya atau tidak. Jika kita meninggalkannya di kantor, itu akan menjadi sedikit lebih bebas memilih ukuran besar yakni berukuran A4. Tetapi, jika kita ingin membawanya di tas, di tangan, kita perlu mempertimbangkannya.

Lalu di bawahnya berukuran A5 memiliki dimensi yang lebih kecil, setengah dari yang sebelumnya. Ini sangat cocok untuk anda gunakan di kantor karena ukurannya yang standar.

Ukuran selanjutnya adalah A6, sangat nyaman untuk dibawa di dalam dompet, tas, atau ransel Anda, tetapi kurang nyaman saat menulis di dalamnya.
Dua standar terakhir dan ukuran yang lebih kecil adalah yang berukuran 95 x 171 dan 81 x 120 (tipe Pocket).

0 komentar: