Kegunaan Insto Regular Untuk Mata Merah Anak



Insto Regular merupakan salah satu obat tetes mata yang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Namun tahukah Anda, selain untuk orang dewasa, kegunaan Insto Regular juga bisa dan aman untuk mengatasi gejala mata merah pada mata anak-anak, lho!


Perlu diketahui, penyebab mata merah pada anak bermacam-macam. Adapun beberapa penyebabnya diantaranya yaitu:


  1. Virus

Mata merah akibat virus cukup sering terjadi pada anak-anak. Biasanya, kondisi ini disebabkan karena si Kecil berinteraksi dengan banyak orang saat di sekolah maupun ketika mereka bermain bersama teman-temannya.


Tak jarang mata merah akibat virus terjadi bersamaan dengan infeksi saluran pernapasan atas dan disertai dengan gejala mata berair.


Jika kondisi ini terjadi pada anak Anda, cara mengatasinya adalah dengan menyeka kelopak mata menggunakan kapas yang dibasahi air hangat lalu berikan 1-3 tetes Insto regular mata biasa pada setiap mata.


  1. Bakteri

Ada beberapa jenis bakteri yang dapat menyebabkan mata merah pada anak, diantaranya:


  • Staphylococcus aureus

  • Streptococcus pneumoniae

  • Neisseria gonorrhoeae

  • Chlamydia trachomatis


Ketika si Kecil mengalami mata merah akibat bakteri, biasanya mata mereka akan mengeluarkan cairan kental yang akan mengerak setelah mengering.


Untuk pertolongan pertama, Anda bisa meneteskan uler secara rutin sesuai dosis sampai mata mereka kembali sembuh seperti semula. Namun jika masih berlanjut, segeralah berkonsultasi dengan dokter.


  1. Iritasi

Selain virus dan debu, mata merah juga bisa terjadi akibat partikel dari luar seperti, debu atau asap yang masuk ke dalam mata si Kecil yang menyebabkan terjadinya iritasi ringan dan mata akan tampak memerah.


Itulah dia beberapa penyebab terjadinya mata merah pada anak yang bisa diatasi dengan Insto Regular obat tetes mata yang aman bagi anak. 


Obat tetes mata Insto regular ini mengandung beberapa zat seperti hidroksida dan klorida yang mampu meredakan iritasi ringan pada mata. Jika si Kecil mengalami gangguan ringan pada matanya, maka segeralah beri mereka Insto Regular yang mampu untuk mengatasinya dengan cara yang aman dan nyaman bagi anak-anak. 

0 komentar: