Jenis-jenis Kran Air Shower Untuk Kamar Mandi Anda

Kran Air Shower

Kran dan shower merupakan dua komponen yang tidak dapat dipisahkan. Shower berfungsi untuk mengeluarkan air, sedangkan kran air shower bertugas untuk membuka dan menghentikan aliran air.

Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan shower di kamar mandi mereka. Selain efektif, penggunaan shower juga bisa menghemat air, praktis, tidak memakan banyak tempat serta memberikan rasa rileks ketika rileks saat membersihkan diri. 


Kran air shower sendiri memiliki berbagai jenis dan model yang bisa dipilih sesuai keinginan. Beberapa diantaranya yaitu:


  1. Kran dua putaran 

Sesuai namanya, kran ini memiliki dua kepala kran berbentuk putaran dengan posisi sejajar dan digunakan untuk yang memiliki water heater. Keduanya memiliki fungsi berbeda. Satu untuk suhu air dingin dan satunya lagi untuk air panas. 


Biasanya, jenis kran yang satu ini dilengkapi dengan kode warna, seperti biru untuk air dingin dan merah untuk air panas. Selain fungsinya, desain kran dua putaran bisa membuat kamar mandi Anda terkesan mewah dan juga elegan.


  1. Kran dua putaran atas dan samping 

Kran yang satu ini memiliki dua putaran yang sedikit berbeda dengan yang sebelumnya. Posisinya putaran kran shower ini di atas dan di samping yang lebih multifungsi. 


Biasanya kran jenis ini banyak dijumpai di kamar mandi yang memiliki ukuran kecil pada hunian yang mengusung konsep minimalis. Selain itu, kran jenis ini juga banyak dipilih bagi mereka yang ingin mengalirkan air seperti kran biasa, tanpa menggunakan shower.


  1. Kran model tarik dan geser

Cara penggunaan dari kran air shower ini hanya dengan cara menarik kepala kerannya ke depan dan digeser ke kanan atau ke kiri untuk mendapatkan suhu air yang diinginkan.


Cara ini tentu berbeda dengan penggunaan kran shower yang menggunakan kepala putar. Kran ini banyak digunakan di kamar mandi yang memadukan konsep modern dan minimalis.


Itulah dia beberapa jenis kran air shower yang bisa Anda pilih untuk diaplikasikan di kamar mandi. Agar kran di kamar mandi bisa bertahan lama dan membuat ruangan tersebut semakin aesthetic, pastikan Anda memilih kran dari Kohler.





0 komentar: