Hal Yang Harus Dimiliki Seorang Sekretaris

Hal Yang Harus Dimiliki Seorang Sekretaris

Siapa yang tidak ingin menjadi sekretaris perusahaan ? semua orang tentunya sangat menginginkan profesi tersebut karena bekerjanya pun di dalam kantor dan berurusan dengan komputer dan berkas – berkas kantor. Namun untuk menjadi seorang sekretaris tentunya tidaklah mudah, selain harus memiliki pengetahuan tentang sekretaris anda juga harus memiliki apa yang harus dimiliki seorang sekretaris agar membuat perusahaan menjadi lancar tanpa hambatan. Bagi anda yang ingin menjadi sekretaris dan ingin memperluas ilmu dalam sekretaris bisa mengikuti pelatihan sekretaris di misi,id. Di sana anda akan belajar banyak tentang menjadi sekretaris yang sangat profesional. 

Nah berikut ini saya akan paparkan beberapa hal yang harus dimiliki seorang sekretaris.

1 . Pandai Dalam Berbicara

Bagi seorang sekretaris tentunya banyak hal yang harus dia miliki salah satunya adalah harus pandai dalam berbicara terutama di depan publik. Terkadang seorang sekretaris diminta oleh atasan untuk menemaninya untuk melakukan presentasi serta bisa jug untuk menggantikan atasan karena hal – hal tertentu. Nah maka dari itu sudah menjadi kewajiban bagi setiap sekretaris haarus bisa beajar berbicara yang baik dan benar dengan publik atau pada saat meeting.

2 . Baik Dan Bertanggung Jawab

Hal yang penting bagi seorang sekretaris selanjutnya adalah harus memiliki sifat yang baik dan bertanggung jawab. Hal ini tentunya sangat penting sekali dalam dunia kerja maka dari itu bagi sekeretaris harus ramah, baik dan bertanggung jawab agar memiliki hubungan yang interpersonal yang baik untuk mendorong semangat dalam bekerja, selain itu dalam hal kebaikan bukan berarti untuk atasan kerja saja namun anda juga harus tetap baik terhadap relasi serta rekan kerja sekantor.

Hal Yang Harus Dimiliki Seorang Sekretaris


3 . Mengetahui Acounting, Pembukuan Dan Komputer

Selain dua poin di atas, hal yang harus dimiliki seorang sekretaris selanjutnya adalah harus memahami serta menguasai aounting dan pembukuan. Karena dengan menguasai hal tersebut tentunya anda akan bisa melakukan pembukuan kantor dengan baik, selain itu komputer juga harus dikuasai karena seorang sekretaris tentunya tidak akan jauh – jauh dari komputer. Dan hal tersebut akan ada di misi.id untuk pelatihan sekretaris.

0 komentar: