Menjaga Kesehatan Ibu Dan Janin Dengan Konsumsi Buah Buahan


Menjalani masa kehamilan merupakan hal yang gampang-gampang susah. Anda tidak bisa menjalankan hidup sebagaimana biasanya sebelum hamil, karena saat ini anda hidup bukan hanya untuk diri anda sendiri, melainkan berdua bersama janin yang ada di kandungan anda. oleh karenanya anda harus mulai membatasi segala aktivitas berat, tidak boleh mengangkat beban berat, karena akan membuat tubuh anda merasa kelelahan.
Selain itu, anda juga harus memilih makanan dan minuman untuk dikonsumsi, pastikan makanan yang dikonsumsi mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan anda dan janin, seperti aneka jenis buah buahan yang mengandung berbagai nutrisi penting untuk janin. Seperti pada tulisan kali ini kami akan membahas mengenai buah buahan untuk ibu hamil yang bisa anda konsumsi setiap hari.

  1. Buah mangga
    Buah tropis yang sangat menyegarkan ini mengandung beberapa jenis nutrisi penting seperti kalium, vitamin C, dan vitamin A yang tinggi. Kandungan kalium dalam buah mangga dapat membantu menjaga tekanan darah dan cairan dalam tubuh. Vitamin C berperan sebagai antioksidan yang efektif menangkal radikal bebas dalam tubuh, sementara itu vitamin A juga memiliki fungsi sebagai antioksidan dan meningkatkan sistem imun, penglihatan, dan sistem saraf pada buah hati. Selain itu, buah mangga juga mengandung serat yang tinggi sehingga akan mencegah sembelit yang banyak dialami ibu hamil.
  2. Jambu biji
    Rasanya yang sedikit asam menunjukan bahwa buah jambu biji kaya akan vitamin C. Buah ini juga mengandung vitamin A, serat, kalium dan fosfor. Vitamin C dan vitamin A dalam buah jambu biji merupakan antioksidan yang ampuh menangkal radikal bebas dalam tubuh. radikal bebas sangat berbahaya karena akan menyebabkan keterlambatan perkembangan janin dalam kandungan.
  3. Buah Berry
    Berbagai buah berry seperti blueberry, strawberry, dan raspberry diperkaya kandungan kalium, folat dan vitamin C yang tinggi. Kalium pada buah berry tidak hanya berperan menjaga tekanan darah, juga dapat menjaga keseimbangan cairan tubuh, transmisi saraf, dan kontraksi otot. Selain itu buah berry juga kaya akan serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan.

Itulah jenis buah buahan untuk ibu hamil yang bisa anda konsumsi setiap hari agar kesehatan anda dan janin selalu terjaga dan masa persalinan berjalan lancar, serta bayi anda terlahir dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun.

0 komentar: