Lebih Delapan tahun UI Pertahankan gelar Universitas Terbaik

Lebih Delapan tahun UI Pertahankan gelar Universitas Terbaik
Berbicara tentang kampus dan tempat kuliah tentu yang ada di benak kita adalah perkuliahan dan aktivitas di dalam kampus itu sendiri bukan?. Nah hal itu adalah bagian pertama yang menjadi tujuan orang ketika kuliah, apalagi sarana dan prasarana yang megah, betah dan serba lengkap untuk semua tempat yang dibutuhkan.

Misalnya tempat olah raga atau juga perpustakaan dan tempat lain yang akan mendukung dan menggali potensi, minat, bakat, potensi dan kemampuanj tersembunyi mahasiswanya. Salah satu kampus atau universitas terbaik di Indonesia adalah Universitas Indonesia atau yang lebih kita kenal dengan sebutan UI. Bagaimana tidak, UI mampu mempertahankan rekor dengan gelar sebagai universitas terbaik hampir delapan tahun lebih.

Misalnya saja pada tahun ini adalah 2017/2018 UI kembali menyandang status kampus nomor 1 di Indonesia versi QS World University Ranking. Bahkan di tahun ini UI masuk jajaran 300 besar universitas terbaik dunia dengan peringkat yang sangat baik dari 325 menjadi 277, hal ini menunjukkan kalau kualitas pendidikan di Indonesia nggak kalah dengan negara lain termasuk pendidikan dan pelayanan UI sangatlah baik bagi bangsa ini. 

Kualitas dan kemampuan ilmu yang dimiliki oleh alumni UI tentunya akan sangat berguna suatu saat nanti, bahkan menjadi daya semangat serta menjadikan diri mahasiswa lulusan UI selalu siap masuk dunia kerja sesuai dengan bidang dan keahlian yang dimilikinya, menjadi publikasi staf pengajar, pertukaran mahasiswa (masuk/keluar negeri) alumni yang nyata dengan jumlah mahasiswa asing dan jumlah dosen mengajar keluar negeri akan siap nantinya. Oleh sebab itu, melihat situasi kesuksesan lulusan UI, semoga bisa menjadi daya tariik tersendiri bagi calin mahasiwa dan generasi yang akan datang.

Demikian infromasi mengenai Universitas Indonesia yang mampu mempertahankan rekor universitas terbaik sampai saat ini dan sudah lebih dari delapan tahun. Semoga calon mahasiswa UI tergerak untuk terus bekerja keras dan berkontribusi baik bagi bangsa dan Negara Indonesia khususnya.

0 komentar: