Biaya Asuransi Mobil di Autocillin

Biaya Asuransi Mobil di Autocillin
Biaya asuransi mobil - Memiliki mobil tidak hanya perkara membeli saja, tetapi Anda juga perlu merawatnya agar mobil Anda tetap memiliki kondisi yang prima serta tetap menjaga harga jual dari mobil tersebut. 

Agar mobil Anda tetap terlindungi, pastinya Anda akan merawat dan menjaganya dengan menggunakan asuransi mobil. Namun demikian, ketika Anda hendak memilih asuransi mobil, sebaiknya Anda harus mengetahui lebih dulu apa yang menjadi kebutuhan Anda. Ketahui juga cara menghitung premi asuransi mobil biar tidak ditipu.
Biaya Asuransi Mobil di Autocillin
Sebenarnya Anda tidak perlu merasa bingung soal premi biaya asuransi mobil. Sebab, sesuai surat edaran Nomor 21/SEOJK.05/2015 dari Otoritas Jasa Keuangan, besaran tarif premi asuransi mobil ini sudah diatur sesuai hukum yang berlaku. 

Jadi, sudah tidak ada lagi yang namanya biaya siluman. Tapi sebelum menghitung biaya premi, ada baiknya melihat dulu jenis-jenis asuransi kendaraan yang tersedia. Saat ini, ada asuransi mobil Total Lost Only (TLO) dan All Risk atau Comprehensive. Semuanya memang ditujukan untuk melindungi dari kerugian, tetapi cakupan perlindungan antar kedua asuransi tersebut berbeda. 

Setiap asuransi mobil memiliki kebijakan yang bervariatif. Secara umum, cara menghitung premi asuransi mobil TLO dan all risk didasarkan pada rate asuransi dikalikan harga mobil. Besaran rate asuransinya berbeda-beda antara satu asuransi mobil dengan yang lain.

Jenis, tahun, dan plat juga bisa jadi akan mempengaruhi besarnya premi yang harus dibayarkan. Ada pula asuransi yang mempertimbangkan lokasi, usia pengemudi, jenis jaminan, rekam jejak kredit, hingga usia pengemudi. Untuk premi asuransi TLO, rate asuransi mobil rata-rata 0,8% – 1%. 

Misalnya, bila Anda memiliki mobil Toyota Avanza G/T Luxury seharga Rp193 juta dengan rate asuransi 0,8%, biaya yang harus dibayarkan sebagai berikut: 0,8% x Rp193.000.000,00 = Rp1.544.000,00. Sementara itu, rate biaya asuransi mobil all risk rata-rata 2,5-3,5%. Asuransi tertentu bahkan menyediakan rate asuransi 1,5% untuk mobil berharga di atas Rp500 juta. Maka saran saya Anda harus menggunakan fasilitas dari perusahaan Autocillin.

0 komentar: