Tips Memilih Shampo Untuk Rambut Berketombe

Tips Memilih Shampo Untuk Rambut Berketombe
Cara Tepat Memilih Shampo Untuk Rambut Berketombe – Sudah berapa banyak sampo anti ketombe yang Anda pakai guna menghilangkan ketombe? Wajar bila muncul perasaan bosan saat memakai beberapa shampo yang teryata tak efektif membersihkanya. 

Sebenarnya itu bukan karena shamponya yang bermasalah, namun pemakaianya yang mungkin saja keliru. Perlu Anda ketahui bila setiap shampo anti ketombe tak mempunyai kandungan sama serta umumnya mempunyai peranan berbeda maupun cara kerjanya yang berbeda guna memberantas n Penyebab ketombe.
Tips Memilih Shampo Untuk Rambut Berketombe
Misalnya seperti pemakaian shampo yang terkandung Zinc Pyrithione ini ditujukan guna mereka yang terkena ketombe sebab jamur. Selain itu pemakaian shampo yang terkandung Salicylic Acid juga cocok bagi yang bermasalah dengan kulit kepala, cuma pemakaianya perlu dengan kondisioner, guna kurangi keringnya kulit kepala setelah pemakaian shampo. 

Ada shampo dengan kandungan Tar, untuk mereka yang alami peradangan kulit. Cara kerjanya shampo tersebut ialah memperlambat proses pengelupasan kulit kepala serta matinya sel kulit. Jika Malessezia menjadi penyebabnya, sebaiknya Anda memakai shampo yang terdapat kandungan Selenium Sulfide. 

Namun pemakaianya harus sesuai dengan anjuran sebab bisa merubah warna rambut Anda. Selanjutnya setelah tahu fungsi dari masing - masing shampo, lalu bagaimana cara pemakaianya? Apabila Anda tak mengetahui penyebab dari ketombe.

Cobalah guna keramas dengan salah satu jenis sampo yang ada kandungan bahan diatas tiap 2 hari sekali selama 1 bulan. Bila sampo tak memberikan efek, coba ganti dengan shampo lainnya dengan waktu yang sama. Keramas yang benar sebaiknya memijat kulit kepala, bukan malah menggaruknya lalu bilas hingga bersih.

Tetapi buat Anda yang ingin metode herbal bisa keramas dengan parutan buah noni yang di campur air perasan nanas maupun jeruk nipis, belimbing wuluh, daun jarak, serta rebusan dari daun mimba. Dengan keramas 3 kali seminggu serta diamkan kurang lebih selama 15 sampai 30 menit sebelum dibilas. Nah, dengan menerapkan cara diatas diharapkan Anda mampu menemukan Cara Tepat Memilih Shampo Untuk Rambut Berketombe yang sedang Anda alami saat ini.

Demikianlah sedikit ulasan tentang Cara Tepat Memilih Shampo Untuk Rambut Berketombe yang dapat Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

0 komentar: