Beberapa Jenis Desain Pakaian Wanita Yang Berkembang Di Masyarakat


Seperti yang kita tahu bahwa desain baju tidak pernah terlepas dari yang namanya mode. Karena seseorang akan tertarik dengan pakaian pasti karena desainnya. Jika desainnya banyak orang yang memakainya berarti desain tersebut sedang trend saat itu. Salah satunya ada trend fashion wanita yang saat ini berkembang sangat pesat. Biasanya orang akan rela merogoh kocek mereka dengan trend mode yang sedang hangat apalagi jika dikenakan oleh seorag figur sehingga barang tersebut terlihat mahal. Namun bagaimanapun juga ada beberapa desain yang berkembang di masyarakat, diantaranya:

Casual

Jenis desain baju yang satu ini merupakan desain busana yang dapat digunakan pada waktu dan kondisi yang santai. Biasanya desain yang satu ini lebih menekankan kenyamanan pribadi pemakainya. Jenis pakaian yang menggambarkan desain seperti ini diantaranya celana jeans, t-shirt, cardigan dan lain sebagainya. Pilihlah baju yang sesuai dengan ukuran tubuh namun tetap harus memperhatikan situasi dan kondisi saat berpakaian.

Vibrant

Menurut kamus bahasa vibrant berarti bersemangat atau bertenaga. Namun di dunia fashion vibrant mengandung arti desain baju dengan perpaduan warna yang berani dan cerah sehingga terlihat kontras. Model pakaian yang seperti ini memang digemari oleh sebagian kalangan terutama bagi anak muda, sehingga menggambarkan keceriaan mereka juga menggambarkan jiwa yang selalu bersemangat. Warna yang biasa digunakan dalam perpaduan warna ini adalah pink, hijau, biru, orange dan warna cerah lainnya.

Preppy

Pada awalnya desain baju preppy dikenakan oleh para pelajar di Amerika. Kesan yang ditampilkan dari busana ini adalah elegan, muda, rapi dan cerdas. Namun seiring perkembangan zaman desain preppy menjadi trend fashion yang sangat digemari terutama para kaum muda. Perpaduan antara kemeja putih dan rok lipat atau rok payung yang selutut membuat penampilan anda terlihat stylish. Apalagi ditambah dengan dasi dan ikat pinggang.

Itulah beberapa desain baju yang berkembang di masyarakat. Untuk itu ikuti terus trend fashion wanita yang sesuai dengan karakter anda.

0 komentar: