Cara Melakukan Klaim Asuransi Mobil Simasnet


Asuransi mobil simasnet kini mengutamakan masalah penge-klaiman. Apabila pengajuan klaim asuransi kalian di setujui oleh pihak asuransi, langkah kemudian ialah memulai perbaikan mobil. Biasanya pihak asuransi memiliki bengkel rekanan, atau bila memang tidak memiliki rekanan yang dekat dengan tempat kalian, biasanya pihak Asuransi akan menunjuk bengkel tertentu. Yang harus menjadi perhatian ialah, hindari memperbaiki mobil diluar sepengetahuan pihak asuransi, hal tersebut guna menghindari hangusnya asuransi yang sudah kalian miliki.

Sebagai contoh, bila kalian memiliki asuransi Garda Oto untuk mobil kalian tentu saja Kalian harus melakukan perbaikan di bengkel-bengkel rekanan Garda Oto agar klaim kendaraan kalian diterima. Sebelum proses perbaikan mobil, pastikan kalian mengisi formulir klaim asuransi, seperti fotokopi SIM, STNK, serta berita acara kecelakaan atau kehilangan yang dirilis oleh pihak kepolisian. Kemudian pihak asuransi  mobil berhak untuk survei dan mendata kerusakan maupun kehilangan mobil kalian. Hal ini berlaku sebelum mobil diperbaiki dan merupakan salah satu prosedur stkalianr yang dilakukan oleh pihak asuransi.

Sekadar informasi, TJH III tidak akan berlaku bila melibatkan dua kendaraan yang sama sama dikenakan asuransi. Maka kedua pihak kendaraan harus mengajukan klaim asuransi masing masing. Namun yang harus menjadi perhatian kalian sebagai nasabah asuransi ialah jangan menyatakan secara tertulis bahwa kalian yang akan menanggung kerugian yang menimpa pihak ketiga atas kecelakaan yang melibatkan kalian didalamnya. Bila memang hal tersebut harus dilakukan, pastikan bahwa pihak asuransi telah memberikan persetujuan terkait pernyataan tertulis tersebut.

Kemudian bila dari pihak ketiga melayangkan surat tuntutan, kirimkanlah surat tersebut ke pihak asuransi dengan disertakan berita acara dari kepolisian. Pihak asuransi akan menganalisis berkas berkas yang kalian berikan, bila memang memenuhi kualifikasi kendaraan pihak ketiga bisa dimasukkan ke bengkel perbaikan dengan disertai instruksi dari pihak asuransi mobil kalian. Tak tanggung tanggung, pihak asuransi tak hanya meng-cover biaya perbaikan, di beberapa asuransi mobil All Risk juga terdapat fitur meng-cover biaya pengobatan pihak ketiga. Yang perlu kalian lengkapi ialah bukti pembayaran pengobatan korban.

Itulah beberapa cara klaim asuransi mobil yang mudah. Jika kalian selama ini merasa kesulitan menge-klaim asuransi mobil. Saatnya kalian beralih pada asuransi mobil simasnet yang selalu mempermudah dalam masalah klaim.

0 komentar: