Cara Membuat Menu Masakan Indonesia Soto Ayam Bening

Menu Masakan Indonesia
Soto adalah salah satu masakan yang sangat disukai oleh banyak orang. Seperti yang telah kita ketahui bersama, soto adalah masakan yang memiliki beberapa versi. Salah satunya adalah menu masakan Indonesia soto ayam bening yang bisa Anda olah untuk menu masakan harian yang lezat. Soto ayam adalah salah satu masakan yang cocok juga untuk meningkatkan nafsu makan si kecil yang susah makan. Pengolahannya pun sangat mudah sekali dan bisa Anda lakukan dengan cara yang praktis. 

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak berikut ini cara pembuatannya lengkap dengan bahan – bahan apa saja yang dibutuhkan.

1. Bahan – Bahan
Pertama – tama siapkan terlebih dahulu bahan – bahan menu masakan Indonesia soto ayam bening tersebut. Diantaranya seperti 500 gram ayam, 2 batang daun bawang, garam dan kaldu secukupnya. Setelah itu, siapkan juga berbagai macam bumbu yang akan dihaluskan. Diantaranya seperti 15 siung bawang merah, 7 siung bawang putih, ½ sendok teh bubuk lada, 3 cm kunyit, 2 cm jahe, ¼ sendok teh pala bubuk. Dan terakhir untuk pelengkap siapkan juga perkedel kentang, telur rebus dan soun.
Menu Masakan Indonesia
2. Cara Membuatnya
Langkah selanjutnya adalah membuat menu masakan Indonesia ini melalui langkah – langkah yang mudah. Pertama – tama rebus ayam terlebih dahulu hingga empuk kemudian goreng ayam lalu suwir – suwir. Setelah itu, tumislah berbagai macam bumbu halus yang telah Anda siapkan tadi. Setelah wangi lalu kemudian masukkan kedalam air lalu rebusan ayam tersebut. Rebus kembali, lalu tambahkan garam dan juga kaldu bubuk. Tatalah di mangkuk pelengkap seperti touge, soun, suwiran ayam, telur rebus, perkedel dan juga potongan tomat lalu kemudian siram dengan menggunakan kuah soto. Taburi juga dengan irisan daun bawang dan bawang goreng.

Bagaimana, mudah bukan? Menu masakan ini selain mudah juga lezat. Untuk Anda yang bingung mencari resep masakan, kini Anda dapat langsung mengunjungi website Nestle yang menyediakan berbagai macam menu – menu masakan lezat khas Indonesia yang bisa Anda pilih sebagai menu masakan sehari – hari di rumah.

0 komentar: