Keuntungan Payment Gateway Berlisensi Bank Indonesia

Payment Gateway Berlisensi Bank Indonesia
Payment Gateway Berlisensi Bank Indonesia
Payment gateway berlisensi bank Indonesia Dengan semakin berkembangnya teknologi finansial atau financial technology (fintech) di Indonesia, yang akhirnya Bank Indonesia sebagai salah satu penanggung jawab masalah keuangan dan perbankan di Indonesia menyalurkan peraturan baru. Peraturan ini dibuat dengan Nomor 18/40/PBI/2016 tentang Penyelenggaraan Pemrosesan Transaksi Pembayaran; bahwa semua penyelenggara fintech wajib memiliki lisensi resmi yang diterbitkan oleh Bank Indonesia dalam menjalankan kegiatan transaksi digital.

Dengan adanya peraturan baru ini maka semua penyelenggara financial technologi atau fintech diwajibkan untuk mendaftarkan sistemnya ke lisensi Bank Indonesia. Tak terkecuali dengan Faspay yang juga ikut mendaftarkan sistem pembayaran payment gateway untuk mendapatkan lisensi tersebut. dan akhirnya pertanggal 1 november 2017 kemarin Payment Gateway Berlisensi Bank Indonesia dengan nomor surat 19/966/DKSP/Srt/B.

Ini merupakan usaha dari pihak fastpay guna meningkatkan kenyamanan klien serta membuat sistemnya lebih terpercaya. Payment Gateway Berlisensi Bank Indonesia merupakan sebuah jaminan keamanan untuk melakukan transaksi bagi pengguna layanan ini. Dengan telah terdaftarnya sistem ini juga bisa menjadi bahan pertimbangan anda dalam memilih layanan pembayaran yang ditawarkan. Karena dengan menggunakan sistem ini kita sudah bisa menggunakan bank apapun untuk melakukan transaksi dengan mudah dan terpercaya terlebih bagi kalian pengguna kartu kredit.

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu kartu kredit maka saya akan memberikan sedikit penjelasan. Kartu kredit merupakan suatu alat pembayaran yang kerap digunakan untuk melakukan pembayaran pada toko online ataupun tempat belanja tertentu. Sekarang ini, dengan kita menggunakan layanan pembayaran payment gateway toko, toko online bisa memberikan rasa nyaman dan aman pada setiap kali konsumen melakukan transaksi belanja dengan menggunakan kartu kredit.

Layanan tersebut yang salah satunya ditawarkan oleh perusahaan faspay. Layanan ini bukan hanya memberikan kenyamanan dan keuntungan bagi penggerak toko online saja, namun bagi kita kalian seorang konsumen yang melakukan transaksi belanja pun akan diuntungkan dengan melalui sistem pembayaran instan dan aman dilakukan.

Itu tadi beberapa keuntungan yang bisa kita peroleh dengan terdaftarnya lawanan ini pada lisensi Bank Indonesia. Semoga bermanfaat

0 komentar: