5 Cara Mengetahui Model Cincin Berlian Wanita Asli

Berlian adalah salah satu perhiasan yang tidak hanya terlihat cantik saja, namun juga mempunyai  nilai jual yang tinggi. Sayangnya, banyak berlian-berlian palsu yang beredar di pasar. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat membeli berlian. Agar Anda tidak tertipu, mari kita kenali beberapa hal mengenai ciri-ciri dan model cincin berlian wanita asli. Mari kita simak informasinya:

1. Keras

Berlian adalah batu yang paling keras di bumi. Jika berlian milik Anda rusak atau terbelah saat mendapat benturan ringan, maka sudah pasti berlian yang Anda miliki adalah berlian palsu.


2. Memiliki Berbagai Warna

Model cincin berlian wanita asli tidak hanya memiliki warna bening saja, tapi juga muncul dengan berbagai warna. Nah, berlian pink, kuning, dan biru merupakan jenis berlian yang langka. Jadi, jangan sampai tertipu saat menjual perhiasan mengatakan berlian yang dijualnya adalah berlian langka tetapi memiliki warna selain pink, kuning, dan biru.

3. Dapat Menggores Benda Apapun

Karena berlian juga merupakan salah satu benda terkeras di bumi, maka dari itu berlian juga mampu menggores benda apapun. Salah satu cara untuk membuktikan antara yang asli berlian Anda adalah dengan cara menggosokkannya ke kaca. Jika kaca tersebut tergores dan berlian Anda tidak rusak, maka berlian Anda merupakan berlian asli.

4. Pencerminan Tidak Jelas

Selama ini mungkin banyak yang mengira bahwa seseorang bisa melihat suatu benda melalui berlian dengan jelas. Tapi nyatanya, model cincin berlian wanita asli tidaklah memiliki refleksi yang jelas. Jika Anda meletakkan berlian asli tersebut di atas sebuah koran, maka tulisan di koran tersebut tidak akan terlihat dengan jelas. Sebaliknya juga, jika Anda meletakkan berlian palsu ini di atas koran, maka tulisannya akan terbaca dengan sangat jelas. Hal ini karena berlian palsu adalah terbuat dari kaca, maka mampu merefleksikan benda di balik berlian palsu dengan begitu jelas.

5. Refleksi Abu-abu

Model cincin berlian wanita asli hanya dapat memberikan refleksi dalam warna abu-abu saja. Apabila berlian Anda mampu merefleksikan berbagai warna, maka berlian yang Anda miliki itu adalah berlian yang palsu. Kemudian cobalah hembuskan nafas ke berlian Anda. Sedangkan jika kemudian kabut bertahan selama beberapa saat pada berlian, maka sudah bisa dipastikan bahwa berlian tersebut adalah berlian yang palsu.

2 komentar:

  1. Karena artikel ini saya jadi tau cara membedakan berlian wanita yang asli dengan yang palsu, terimakasih banyak!

    BalasHapus
  2. Zaman sudah serba digital, perilaku masyarakat pun berubah, salah satunya ketika hendak membeli aksesoris Toko Perhiasan Online bukan bermaksud menghasut, tetapi memang lebih mudah online.

    BalasHapus