3 Cara Termudah Membedakan Gelang Berlian Asli Atau Palsu

Berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang tidak hanya cantik dan menarik secara visual, tapi juga memiliki nilai jual yang sangat tinggi bila dibandingkan dengan beberapa jenis perhiasan lainnya. Akan tetapi sayangnya, kini ada banyak sekali beredar berlian-berlian palsu yang beredar di pasaran. Oleh karena itu ada baiknya anda berhati-hati saat akan hendak membeli perhiasan yang terbuat dari bahan berlian ini, seperti misalnya cincin berlian, kalung berlian, gelang berlian dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Untuk itu agar anda tidak salah dalam membeli gelang berlian ataupun bentuk perhiasan lain dari berlian ini, ada baiknya ada mengenali dulu ciri-ciri berlian asli berikut ini :


1. Berlian itu memiliki tekstur yang sangat keras

Faktanya, berlian adalah merupakan salah satu bentuk batu yang paling keras di bumi ini. Dengan begitu bisa kita tarik kesimpulan jika berlian milik anda rusak atau terbelah saat terkena benturan yang sifatnya ringan, maka sudah bisa dipastikan berlian yang anda miliki adalah berlian palsu.

2. Bisa menggores benda apapun

Mengingat bahwa berlian ini merupakan salah satu benda terkeras yang ada di bumi, maka sudah tentu bisa dipastikan bahwa berlian ini mampu menggores benda apapun. Adapun salah satu cara membuktikan keaslian berlian ini adalah, coba goreskan berlian anda ke permukaan kaca. Lalu bila kaca tersebut tergores dan berlian anda tidak rusak, maka berlian anda merupakan berlian asli.

3. Memiliki berbagai macam varian warna

Perlu anda ketahui bahwa berlian tidak hanya memiliki satu warna saja yakni warna bening. Melainkan berlian ada juga yang berwarna pink, kuning dan juga biru. Yang mana ketiga warna dari berlian tersebut merupakan jenis berlian yang sangat langka. Jadi bila mana anda menemukan seorang penjual berlian mengatakan bahwa yang dijualnya adalah langka, namun memiliki warna selain pink, kuning dan juga biru, bisa dipastikan bahwa berlian itu palsu juga.

Sebenarnya memang masih terdapat banyak cara untuk membedakan asli atau tidaknya suatu gelang berlian ini. Namun ketiga hal diatas tentunya merupakan cara termudah untuk membedakan gelang asli atau palsu. Adapun bila anda berminat untuk memiliki perhiasan yang terbuat dari berlian ini, anda bisa membeli berbagai koleksi perhiasan berlian dari The Palace National Jeweler.

1 komentar: