Cara Memilih Perhiasan Berlian Untuk Menghemat Biaya

perhiasan berlian
Perempuan mana yang tidak terpukau kala melihat berlian? Terbentuk dari kandungan karbon, perhiasan berlian merupakan mineral batu yang paling kuat. Berlian tidak bisa pecah atau ter gores, kecuali oleh berlian lainnya. Sebagai pasangan yang akan menikah tentu kita ingin mempunyai cincin pernikahan terbaik yang sesuai dengan kriteria kita. Cincin berlian merupakan cincin yang paling favorit untuk dijadikan cincin pernikahan. Terkesan elegan, berkilau, cantik, dan prestise. 

Oleh karena tingginya permintaan, sudah pasti harga cincin berlian ini cukup tinggi dan menjadi salah satu perhiasan bernilai untuk dijadikan koleksi, khususnya bagi wanita. Tetapi dalam mempersiapkan pernikahan, tentu kita punya banyak kebutuhan lain yang perlu dipersiapkan dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 
perhiasan berlian
Terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih cincin:

Rencanakan Pembelian Cincin

Tidak ada aturan tertulis, tetapi pada bulan September hingga Desember biasanya kita akan menerima banyak sekali undangan pernikahan. Aula hotel atau gedung biasanya akan ramai disewa untuk pesta pernikahan setiap pekan nya. Kamu mungkin berpikir bahwa pada bulan-bulan tersebut harga cincin akan meningkat. Sebaliknya, pasangan umumnya akan membeli cincin pernikahan pada masa pertunangan atau 3-6 bulan sebelumnya.

Pilih Bentuk yang Tidak Umum

Cincin berlian berbentuk bulat (round brilliant) merupakan cincin berlian dengan bentuk paling diminati karena pantulan nya yang cantik. Dengan carat, color dan clarity yang sama, harga cincin round brilliant bisa lebih mahal dari cincin dengan bentuk lain. Selain itu, produsen perhiasan juga mengaku lebih kesulitan untuk mengasah round brilliant daripada bentuk lainnya.

Pertimbangkan Batu Perhiasan Lainnya

Sebenarnya tidak ada aturan tertulis juga bahwa cincin pernikahan haruslah cincin berlian. Jika kamu atau pasangan mu termasuk orang yang anti-main steam, ada banyak jenis batu perhiasan lain yang tidak kalah cantik namun harga rata-rata nya di bawah berlian. Contohnya: Ruby, Emerald, White Sapphire, Moissanite.
Pilih Emas

Perhiasan berlian berwarna emas kuning bagi pasangan muda dianggap sebagai old fashioned. Tetapi pada umumnya harga emas kuning jauh lebih murah dari harga emas putih, dan harga emas putih jauh lebih murah dari harga platinum. Harga platinum lebih mahal dari emas karena jumlah tambang yang ada jauh lebih sedikit dari emas dan lebih tahan lama.

2 komentar:

  1. Masih ingat dalam ingatan bagaimana para entertainer selalu pamer di sosial media, tak terkecuali pamer soal mempunyai barang Perhiasan Emas Berlian yang harganya mahal. Jika tidak di ingatkan malah menjadi kebablasan.

    BalasHapus