Berkas yang Harus Dipersiapkan Sebelum Melakukan Pinjaman Secara Online!

Image result for jaminan sertifikat bfi

Buat kamu yang sedang bingung modal ataupun membutuhkan dana cepat, sudah saatnya untuk memanfaatkan salah satu produk dari adanya perkembangan teknologi. Ya apalagi kalau bukan fitech atau financial technologi. Melalui layanan ini, kamu bisa mendapatkan dana pinjaman online jaminan sertifikat rumah atau kendaraan bermotor dengan cepat dan mudah. Bahkan bunganya jauh di bawah bunga bank loh. 

Nah jika kamu berniat untuk menggunakan salah satu produknya, kamu bisa mempersiapkan beberapa berkas berikut ini :

1. KTP
Sama seperti ketika melakukan peminjaman dana di bank, peminjaman dana melalui online, juga membutuhkan KTP. Persiapkan scan KTP untuk melengkapi data. Atau jika status Anda adalah seorang istri, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan KTP suami karena beberapa layanan pinjaman online mensyaratkan KTP suami bagi peminjam perempuan yang telah menikah.

Image result for jaminan sertifikat bfi

2. KK
Sama pentingnya dengan KTP, Kartu keluarga juga memiliki peran yang penting dalam memberikan informasi mengenai dirimu dan keluarga. Persiapkan scan KK mulai dari sekarang jika kamu berniat untuk melakukan pinjaman online.

3. Akta Nikah
Buat yang sudah menikah, persiapkan pula akta atau buku nikahmu karena termasuk kedalam persyaratan yang akan diminta oleh penyedia jasa pinjaman.

4 NPWP
Berkas yang selanjutnya adalah NPWP. Jika kamu punya, kamu harus mempersiapkannya ya. Apalagi sekarang sudah ada fitur NPWP online yang mudah untuk diakses. 

5. Scan BPKB atau Sertifikat rumah
Berkas ini sangat penting untuk mengajukan pinjaman online jaminan sertifikat rumah atau kendaraan. Sebisa mungkin siapkan semua surat-surat lengkap yang berhubungan dengan barang yang kamu gunakan sebagai jaminan.

6. Slip PBB
Nah pasti setiap tahun kita membayar pajak bumi banguann kan ? Ingat bukti pembayarannya jangan sampai hilang ya. Biasanya yang diminta oleh penyedia jasa adalah slip PBB satu sampai dua tahun terakhir.

7. Rekening listrik
Berkas kecil ini sangat penting untuk pengajuan pinjaman online jaminan sertifikat rumah ataupun kendaraan. Buat yang menggunakan listrik token jangan khawatir, Kamu bisa meminta ke kantor PLN terdekat untuk meminta surat penggunaan listrik.

8. lip gaji
Biasanya penyedia jasa juga meminta slip atau keterangan gajimu untuk memastikan kemampuanmu dalam membayarkan dana pinjaman.

9. Rekening Tabungan
Berkas yang terakhir adalah terkait nomor rekening dan biasanya juga diminta fotocopy rekening koran selama tiga bulan terakhir. 

Memilih untuk menggunakan layanan pinjaman online jaminan sertifikat baik rumah maupun kendaraan bermotor bukan merupakan pilihan yang bisa dianggap simpang lalu. Sebelum memutuskannya alangkah baiknya kita memastikan kualitas dan tingkat kepercayaan terhadap penyedia jasa. Karena penyedia jasa pinjaman terbaik sudah seharusnya selalu terbuka akan pertanyaan dan menjaga kerahasiaan data nasabahnya. 

0 komentar: