3 Perhiasan Berlian Asli yang Memiliki Harga Termahal di Dunia

Image result for perhiasan berlian asli mondial

Perhiasan berlian asli memang memiliki kilau dan pesan yang susah untuk diabaikan. Batu mulia ini begitu bernilai tinggi karena terbentuk alami oleh alam dan termasuk perhiasan yang langka untuk didapatkan. Selain itu, batu berlian ini bukan sumber alam yang dapat diperbaharui dan jumlahnya terbatas. Memang, ada berlian yang dapat diolah secara sintetis mendekati unsur aslinya, namun tetap saja nilainya jauh berbeda. Pembentukannya yang memakan puluhan bahkan ratusan tahun, menjadikan batu ini begitu berharga.

Perhiasan berlian asli merupakan batu mulia yang memiliki unsur terkeras di dunia yang tidak ada yang sanggup menggosoknya. Kecuali diadu dengan batu berlian yang lainnya. Biasanya, batu ini menjadi bintang utama di setiap industri perhiasan yang dijadikan perhiasan untuk anting, cincin, kalung dan sebagainya.

Nilai dari batu berlian ini memiliki nilai yang fantastis. Untuk ukuran 0,200 gram saja atau setara dengan 1 karat, bisa memiliki harga sampai ratusan juta. Bahkan itu pun hanya untuk berlian yang tanpa warna saja. Karena jika berlian tersebut memiliki warna alami—yang memang langka didapatkan—harganya puluhan kali lipat dari harga berlian biasa. 

Image result for perhiasan berlian asli mondial

Berikut ini, ada beberapa berlian terkenal dan paling mahal yang pernah diperkenalkan kepada dunia.

1. The Hope Diamond

Berlian ini berwarna biru dengan bobot 45.52 karat dengan harga mencapai Rp3.3 triliun, atau setara dengan US$250 juta . Pertama kali ditemukan di India pada tahun 1642. Berlian ini kemudian disematkan pada mahkota Raja Louis ke-14. Menurut rumor, meskipun berlian ini berharga fantastis, tapi dianggap terkutuk dan mendatangkan kesialan bagi pemiliknya.

2. The incomparable diamond

Berlian berwarna kuning dengan 407,49 karat. Ditemukan pada tahun 1984 di Republik Kongo, Mbuji Mayi. Memiliki bobot 178 gram atau setara dengan 890 karat. Berlian ini termasuk batu mulia yang langka. Sehingga, untuk melakukan pengasahan padanya dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menemukan metode yang tepat.

3. The earth star diamond

Berlian ini memiliki berat 248,9 karat. Pertama kali ditemukan pada tahun 1967 oleh Jagersfontein Mine di Afrika Selatan. Warnanya keemasan dan setelah dilakukan pengasahan oleh Jack Baumgold, bentuk dibuat menyerupai pir.

Itu tadi beberapa macam perhiasan berlian asli termahal yang pernah dipamerkan pada dunia. Semoga bermanfaat.

0 komentar: