Resep Kue Natal Yang Mudah Dibuat Dan Wajib Ada Di Hari Natal

Resep Kue Natal

Hari natal adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh orang Kristen, karena natal adalah momen yang sangat spesial bagi mereka. Berbicara terkait momen ini, tentunya ada yang kurang bila tidak membicarakan tentang resep makanan khas di hari natal. Berikut ini berbagai resep kue natal yang lezat sebagai hidangan di hari Natal:

1. Resep Kue Natal Pie Kering Buah Kurma


Resep kue natal ini dibuat dengan memanfaatkan kurma untuk membuatnya terasa lebih manis. Beberapa bahan yang harus Anda siapkan untuk membuatnya meliputi: 250 gram kurma, 75 gram kacang goreng, 2 sdm air, daun pisang.

Bagaimana cara membuatnya? Perhatikan cara dibawah ini.

Untuk membuat kue khas Timur Tengah ini ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Pertama adalah blender kurma hingga halus. Setelah itu haluskan kemudian kacang, jangan terlalu halus saat memblender atau menggilingnya. Setelah itu, campurkan kurma dengan  kacang yang telah dihaluskan dan aduk sampai merata. Ambil adonan lalu ratakan dan letakkan di atas daun pisang. Panggang sebentar saja dan pie dari kurma siap disajikan.

2. Resep Kue Natal Biji Ketapang


Resep Kue Natal

Bahan-bahan yang dibutuhkan yakni 500 gram tepung, 100 gram tepung sagu, 200 gram gula, 100 gram mentega, 2 butir telur, 250 mililiter santan, 100 gram kelapa sangria yang sudah diparut, 1 sendok teh vanili dan 1 sendok teh garam.

Bagaimana cara membuatnya? Perhatikan cara dibawah ini.

Sambil menyiapkan adonan, masak santan terlebih dahulu hingga mendidih. Buat adonan dengan mencampur mentega, telur, gula, parutan kelapa panggang, vanili, garam dan aduk hingga rata. Kemudian saring tepung dan tepung sagu di atas adonan. Jika sudah, aduk rata. Masukkan santan yang mendidih ke dalam adonan, lalu aduk adonan hingga rata. Bentuk adonan sesuai selera Anda. Untuk memberi ciri khas kue ini sebagai kue biji ketapang, buatlah bentuk kue ini mirip dengan biji ketapang.

Setelah itu, siapkan minyak goreng yang sudah panas, lalu goreng adonan hingga matang dengan karakter warna mulai kekuning-kuningan. Diamkan sejenak, sampai minyak menetes lalu tiriskan kemudian sajikan kue biji ketapang buatan Anda. 

Nah, mudahkan menerapkan beberapa resep kue natal diatas? Segera terapkan dan buatlah hari natalmu 

0 komentar: