PT Parna Raya Layanan Transportasi Angkutan Darat

PT Parna Raya
Jika perusahaan Anda membutuhkan sebuah layanan jasa transportasi untuk mengangkut barang – barang ke berbagai daerah baik itu melalui layanan transportasi darat maupun laut kini Anda bisa mempercayakannya pada PT Parna Raya. Perusahaan ini telah dipercaya dari tahun 1970 an hingga saat ini.

Layanan transportasi adalah salah satu layanan yang sangat dibutuhkan terutama oleh perusahaan – perusahaan besar yang memiliki produk untuk diangkut dan dipasarkan ke berbagai daerah. Salah satu perusahaan yang sudah dikenal oleh banyak orang termasuk oleh perusahaan – perusahaan besar yang membutuhkan jasa tersebut adalah PT Parna Raya. Perusahaan ini telah dipercaya dan berdiri sejak tahun 1972. Pendirinya adalah seorang yang berdarah Batak yaitu Marihad Simon Simbolon. Awalnya, perusahaan ini hanya memiliki beberapa armada saja, namun seiring dengan berjalannya waktu armada transportasi yang dimiliki kian banyak dan beragam.

Transportasi darat sendiri merupakan salah satu embrio usaha dari PT Parna Raya dari pertama kali didirikan hingga saat ini. Perusahaan ini telah dipercaya oleh berbagai perusahaan besar, salah satunya PT Krakatau Steel yang telah menggunakan layanannya sejak lama untuk pengangkutan baja dan lainnya. Hingga saat ini, perusahan tersebut telah meningkatkan layanannya menjadi semakin lebih baik dengan menawarkan kualitas alat transportasi berkualitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Perusahaan ini memiliki 125 unit truk, tronton berat dan trailer 25 dan 45 ton meliputi daerah Cilegon sampai Tangerang, Bekasi, Karawang, Cikampek, Cikarang dan berbagai daerah – daerah lainnya.

Tidak hanya layanan transportasi darat saja, perusahaan ini telah mengembankan bisnisnya menjadi semakin lebih luas dengan menginvestasikan uangnya untuk pembelian kapal laut yang digunakan juga sebagai sarana transportasi laut untuk pengangkutan barang. Ekspansi bisnisnya pun dilakukan setelah mengelola transportasi darat dengan menawarkan layanan lainnya yaitu clearance pengiriman dokumen. Selain itu, PT Parna Raya pun membuka anak perusahaan di Medan yakni PT Bintang Teratai di tahun 1979 dan PT Artha Siloam pada tahun 1988. Hingga saat ini perusahaan tersebut terus mengembangkan bisnisnya untuk memberikan layanan bagi setiap perusahaan yang membutuhkannya.

Bisnis freight forwarding yang dimilikinya merupakan bisnis yang mampu menciptakan sebuah layanan terpadu, dari mulai melakukan pembersihan dokumen, gudang, transportasi dan juga bongkar muat. Semua infrastruktur dan juga layanan yang ditawarkannya ini merupakan pendukung yang menjadikan perusahaan tersebut semakin tumbuh dan berkembang serta dibutuhkan oleh banyak pihak.

0 komentar: