Perhatikan Hal Berikut Sebelum Belajar Fotografi

Belajar Fotografi
Dalam belajar Fotografi, anda harus paham mengenai beberapa tips dan trik cara mendapatkan berbagai foto dan karya yang luar biasa, untuk itu IDS bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin mengasah skill dan kemampuan dalam bidang fotografi yang anda sukai, namun sebelum itu anda, Harus Kenali fungsi tombol-tombol kamera DSLR lewat manual book yang tersedia saat pertama kali membeli kamera. 

Ada baiknya buku panduan tersebut disimpan dengan baik, selain sebagai sarana belajar juga turut mempengaruhi nilai jual kembali kamera tersebut apabila suatu saat ingin dijual. 
Anda bisa mempelajari lebih lanjut teknik belajar fotografi dengan langsung praktek atau kenali istilah shutter speed, aperture dan ISO untuk mendapatkan gambar layaknya fotografer profesional. 
Belajar Fotografi
Bermain dengan shutter speed, gunakan untuk memotret kendaraan di jalan raya yang sedang melaju dengan pengaturan 1/30 dan 1/100 dan bandingkan hasilnya. Aperture berkaitan dengan Dept of Field, coba pahami aperture dengan ditandai angka kecil f 1.8, f 2.4 di settingan kamera. Lalu perhatikan setiap perbedaan dari gambar yang Anda ambil. Kenali lebih jauh soal ISO, Pengertian Konsep ISO Dalam Fotografi. 

Fotografi adalah seni, oleh karena itu rasakan keseimbangan foto yang Anda ambil apabila merasa ganjil berarti foto tersebut kurang bagus. Mulai dari letak objek, komposisi warna dan persentase ruang terbuka (untuk foto lanscape). Temukan unsur visual seperti garis bidang, tekstur, pola dan warna objek yang difoto. Jika unsur tersebut tidak ada maka foto akan terasa hampa.

Ketahui the true of third, maksudnya adalah tempatkan suatu objek yang difoto menjadi tiga bagian vertical dan tiga bagian horizontal. Garis-garis tersebut nantinya digunakan sebagai tempat paling ideal untuk penempatan sebuah objek yang difokuskan. Nah itulah tadi berbagai teknik dan cara memotret dengan benar. 

Selain teknik yang bagus dan tepat salah satu faktor yang menentukan kualitas dari gambar tersebut adalah kualitas dari kamera itu sendiri. Semoga saja bermanfaat buat anda yang ingin ahli dalam mengambil gambar ataupun video menggunakan kamera DSLR. Cobalah anda mencoba untuk terus berusaha mengambil gambar secara terus menerus untuk mengasah skill fotografi Anda.

0 komentar: